Safari Ramadan, Harita Nickel Sumbang Rp50 Juta untuk Masjid di Obi

Kegiatan buka puasa bersama karyawan Harita Nickel dan warga di Halsel, Rabu (21/4/2021). (istimewa)

Labuha, malutpost.id -- Harita Nickel menyumbang dana sebesar Rp50 juta untuk pembangunan masjid di Desa Akegula, Kecamatan Obi, Kabupaten Halmahera Selatan, Provinsi Maluku Utara. 

Berdasarkan rilis resmi yang diterima malutpost.id, Rabu (21/4/2021) hari ini, untuk bantuan tersebut diserahkan dalam kegiatan safari Ramadhan bersama para Kepala Desa, Forum Pimpinan Kecamatan, di Desa Laiwui, Selasa (20/4/2021). 

Kegiatan yang berisi diskusi dan buka puasa bersama itu bertujuan meningkatkan sinergi dan menjaring aspirasi guna pemberdayaan dan pengembangan masyarakat yang semakin baik. 

Untuk buka puasa bersama diawali dengan penyerahan bantuan dari Harita Nickel untuk pembangunan Masjid Al-Ikhlas, yang berlokasi di Desa Akegula. Bantuan dana sebesar Rp50.000.000 diterima langsung oleh Kades Akegula dan panitia pembangunan masjid. 

Kades Akegula, Ade Nyong La Sampe sangat mengapresiasi bantuan yang telah diberikan. "Saya mewakili masyarakat Akegula mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya untuk Harita Nickel. Tidak ada lagi yang dapat kami berikan kecuali doa agar perusahaan tetap berjaya dan beroperasi tanpa halangan. Semoga ke depannya dapat terus bermanfaat bagi masyarakat,"ucap Kades.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan buka puasa bersama. Pihak Harita Nickel diwakili oleh Community Development Manager Eksa Santika dan Community Relations Superintendent Riyadi Supriadi. 

Dalam kesempatan itu, pihak Harita Nickel juga menegaskan bahwa mendukung penuh jalan lingkar Obi. Sehingga, perlu segera di cari solusi agar kelengkapan administrasi dapat segera terpenuhi.(rey)


_

Peliput : Ramlan Harun

Editor   : Ikram Salim