Kapolsek Weda Berganti

SERTIJAB: Kepolisian Resort (Polres) Halmahera Tengah saat menggelar serah terima jabatan (sertijab) Kapolsek Weda di Aula Polres, Sabtu (14/12) akhir pekan.

WEDA – Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Weda yang selama ini dijabat AKP Kader Kie resmi berganti. Ia menyerahkan jabatannya kepada IPDA I Komang Sutiawan dalam acara serah terima jabatan (sertijab) di Aula Polres, Sabtu (14/12) akhir pekan. Sertijab itu menindaklanjuti Surat Telegram (STR) Kapolda Maluku Utara Nomor : ST/1287/XI/KEP/2019/RO SDM Tanggal 29 November 2019 dan Surat Perintah Kapolres Halteng Nomor : Sprint 14631/XII/HUK.6.5/2019. 

       AKP Kader diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabag REN Polres Kepulauan Sula. Sementara IPDA I Komang Sutiawan sebelumnya menjabat sebagai PS Panit 1 unit 1 Subdit 1 Ditnarkoba Polda Malut. Kapolres AKBP Andri Hariyanto mengatakan, Sertijab ini merupakan hal yang biasa dan wajar dalam organisasi polri.  Ini bertujuan untuk menjaga dinamika operasional dan penyegaran dalam proses manejerial organisasi.“Sertijab bertujuan untuk meningkatan karir yang bersangkutan dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab di tempat tugas yang baru,” kata perwira dua bunga itu.

       Karena itu, Polres mengapresiasi upaya dan kerja kerasnya selama menjadi Kapolsek Weda mampu meningkatkan kinerja kesatuan dengan dedikasi dan loyalitas yang tinggi. (mpf/met)