Panitia Seleksi CPNS Mantapkan Tes SKD

PERSIAPAN: Teknisi seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemkab Halteng mulai memasang fasilitas komputer yang akan digunakan peserta Seleksi Kompetensi Dasar (SKD).

WEDA – Panitia seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Badan Kepagawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKP-SDM) Pemkab Halmahera Tengah mulai menyiapkan fasilitas komputer untuk tes seleksi kompetensi dasar (SKD), Rabu (12/2). Kesiapan dilakukan karena tes akan dilaksanakan pekan ini.

       Kepala Bidang (Kabid) Pengadaan Pemberhentian dan Informasi BKP-SDM Halteng Alfera Elly mengatakan tim teknisi sudah mulai memasang komputer yang jumlahnya 100 unit PC.”Komputer ini kami pakai pihak ketiga, dan sekarang sudah mulai dipasang. Sementara nomor tes peserta untuk sesi pertama juga sudah ditempel,"ujarnya.

       Alfera mengatakan saat ini pengambilan nomor tes masih berlangsung dan akan ditutup, Jumat (14/2) besok. "H-1 pelaksanaan tes SKD pengambilan nomor ditutup. Karenanya bagi peserta yang belum mengambil nomor tes agar segera darang ke kantor bupati untuk mengambil nomor tes, " terangnya. Tes SKD  di lingkup Pemkab Halteng dibagi dalam 22 sesi selama 5 hari. Setiap sesi diikuti 100 peserta. Tes SKD mencakup Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) Tes Intelegensi Umum (TIU) dan Tes Karakter Pribadi (TKP). (mpf/met)