Peserta Capai Passing Grade 279 Orang

TES CPNS: Suasana tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil di Pemkab Halmahera Timur yang berlangsung di kantor bupati, Minggu (16/2) kemarin.

WEDA – Tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Pemkab Halmahera Tengah dan Halmahera Timur berlangsung, Sabtu hingga, Minggu (16/2) kemarin. Di Halteng peserta yang dinyatakan lolos passing grade hari pertama dan kedua sebanyak 132 orang. Ini karena di hari pertama passing grade dicapai 69 orang, sementara hari kedua yang lolos passing grade 63 orang.

    Kepala Bidang (Kabid) Pengadaan Pemberhentian dan Informasi BKP-SDM Halteng Alfera Elly mengatakan pada tes hari pertama sesi I jumlah peserta yang lolos 18 orang dari 100 peserta. Sesi 2 sebanyak 18 orang dari 100 peserta, sesi 3 yang lolos 16 orang dari 100 peserta dan sesi 4 sebanyak  17 dari 100 peserta. "Jadi total semua peserta yang lolos passing grade hari pertama  dari empat sesi sebanyak 69 orang,"ungkapnya.

       Peserta yang mengikuti tes SKD dari sesi I sebanyak 94 orang,  sesi II 93 orang, sesi III sebanyak 92 orang dan sesi IV sebanyak 5 orang. Jadi dari sesi I-IV peserta tidak genap 100 orang karena 26 orang tidak hadir. Sementara tes hari kedua Minggu (16/2) kemarin 63 orang yang lolos passing grade. Ini terdiri dari sesi V ada 6 orang, sesi VI 22 orang, sesi VII 18 orang, sesi VIII ada 12 dan sesi IX sebanyak 6 orang."Total semua yang lolos passing grade di hari kedua sebanyak 63 orang,"ucapnya. Peserta yang mengkuti tes di hari kedua ini juga tidak genap. Sesi V hanya 90 peserta, sesi VI 97 orang,  sesi VII 93 orang dan sesi VIII 91 serta sesi IX 96 orang.

       Alfera mengatakan di hari pertama peserta yang mencapai skor tertinggi adalah Djusman Bin Aziz Abdu Kadir, jurusan pertambangan yang melamar bagian penyidik bumi dengan nilai 402. Sedangkan hari kedua peserta yang memecahkan skor tertinggi adalah Murni Mening guru kimia dengan capaian nilai 388. Sementara di Pemkab Halmahera Timur pada hari pertama dan kedua tercatat 784 peserta mengikuti tes. Dari jumlah tersebut yang dinyatakan lolos passing grade sebanyak 147 orang dengan rincian hari pertama 61 orang dan hari kedua 84 orang.”Jumlah yang tidak capai passing grade sebanyak 637 orang,”kata Sekretaris BKD Pemkab Haltim Djamal Esa yang dikonfirmasi kemarin.

       Djamal mengatakan   jika dilihat dari jumlah peserta yang nilainya capai passing grade pada hari pertama dan kedua, apabila ditambah hari ketiga, Senin (17/2) hari ini maka bisa diprediksi peserta yang nantinya capai passing grade bisa melebih jumlah kuota penerimaan 167 orang. (mpf/ado/met)