70 CJH Jalani Tes Kesehatan Kedua

PEMERIKSAAN: Calon Jamaah Haji (CJH) Halmahera Tengah saat menjalani pemeriksaan kesehatan di Kantor Kementerian Agama (Kemenag), Selasa (25/2) kemarin.

WEDA – Calon Jamaah Haji (CJH) Halmahera Tengah menjalani pemeriksaan kesehatan kedua di Kantor Kementerian Agama (Kankemenag), Selasa (25/2). Ini dilakukan untuk mengetahui kondisi kesehatan 70 CJH musim haji tahun 2020. Usai pemeriksaan kesehatan ini, dijadwalkan Kamis (27/2) besok digelar manasik mandiri dan dilanjutkan dengan perekaman paspor bekerja sama Kantor Imigrasi Tobelo Halmahera Utara, dan dilanjutkan tes kebugaran, Jumat (28/2) lusa.”Untuk kuota CJH kita sampai sekarang belum berubah, yakni masih tetap 70 orang,”kata Kasi Haji Kemenag Halteng H Aksa Muhammad, Selasa (25/2).

    Meski demikian, pihaknya menyiapkan cadangan 5 orang untuk mengantisipasi jika ada CJH yang berhalangan. Sementara sesuai informasi ada penambahan kuota 20, tetapi informasi ini belum dipastikan.”Jika benar maka kuota 20 orang itu akan diprioritaskan pada CJH lanjut usia (lansia) dan penggabungan marham. Marham ini bisa suami istri dan bisa bersama anak,”ujarnya. (mpf/met)