Halteng Ketambahan Dua Orang Positif

Rijja Rajana. (ISTIMEWA)

Weda, malutpost.id - Kabupaten Halmahera Tengah, ketambahan dua pasien positif corona virus disease (Covid-19). Kedua orang ini masing-masing berinisial S (62) warga Patani Utara dan AA (57) warga Kecamatan Weda. Ini disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Rijja Rajana, Kamis (11/6) kemarin. 

Ia menyatakan, kedua orang ini adalah pasien lama yang telah dirujuk beberapa waktu yang lalu.  Setelah dilakukan pemeriksaan tahap pertama penegakan diagnosa, dua dari tiga yang telah dikirim ternyata positif sedangkan satunya berinisial FH hasilnya negatif.

"Kedua pasien positif ini dari hasil tracking kita itu tidak memiliki riwayat berpergian keluar daerah. Dari halteng keluar atau pun dari luar ke Halteng," ujar juru bicara covid-19 itu. 

Hanya saja, lanjut Rijja, dari hasil penelusuran, ada keluarga mereka datang dari luar yang ada penyakit penyerta sebelumnya dan telah menyebabkan kondisi mereka mengalami penurunan yang terjadi infeksi.

"Secara umum kondisi pasien postifi saat ini dalam keadaan baik dan stabil dan sementara menjalani perawatan pemulihan di RSUD Chasan Boesorie Ternate," ucapnya. 

Keluarga pasien postif semuanya sudah menjalani karantina mandiri dan telah diawasi tim gugus Kabupaten Halmahera Tengah. "Keluarga kedua pasien positif telah dikarantina dan mereka sudah diberikan suplemen dan bantuan-bantuan lainnya," tandas Kadis. (mpf)

 

-

Peliput : Fahruddin Udi