Perusahaan Distributor Ayam Beku Hadir di Weda

POSE BERSAMA: Manajemen dan karyawan perusahaan di Cold Storage Desa Nurweda Kecamatan Weda. Foto lain manajemen saat foto bersama di Pelabuhan Kota Weda. (istimewa)

Weda, malutpost.id -- CV Weda Bay Frozen perusahaan distributor ayam beku, kiini hadir di Kota Weda, Kabupaten Halmahera Tengah, Maluku Utara. Keberadaan perusahaan penyedia ayam beku ini adalah untuk mempermudah masyarakat mendapat ayam dengan harga terjangkau.  

Direktur Utama Rustam menyampaikan, distribusi perdana ayam beku dari perusahaan RPA (Rumah Potong Ayam) CV Aneka Usaha Abad di Jawa Timur Surabaya ke CV Weda Bay Frozen yang beralamat di Desa Nurweda Kecamatan Weda itu sebanyak 50 ton. “50 Ton ayam beku ini didistribusi dari RPA (Rumah Potong Ayam) CV Aneka Usaha Abad di Jawa Timur Surabaya ke CV Weda Bay Frozen melalui jasa tol laut,” terang Direktur. 

Rustam mengungkapkan, pihaknya  tertarik membuka usaha di Halmahera Tengah karena ayam langkah. Namun, tujuan utamanya adalah untuk memberikan kemudahan ke masyarakat soal kebutuhan ayam beku. “Tujuan utama kita memberikan kemudahan ke masyarakat untuk mendapatkan ayam beku,” ucapnya.   

Lanjutnya, pihaknya akan memastikan pasokan ayam di Cold storage tersebut kualitasnya terjamin dan tidak terbatas. Begitu juga harga ayam bisa dijangkau oleh masyarakat. Apalagi distribusi ayam beku ini menggunakan tol laut yang merupakan fasilitas pemerintah. “Kita distribusi ayam ini pakai fasilitas pemerintah maka kita upayakan harganya terjangkau. Kita akan samaratakan dengan harga ternate atau bahkan lebih murah dari Ternate. Sebab program tol laut itu untuk menekan disparitas harga,” tukasnya. 

Kehadiran cold storage ini sangat direspon Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Halmahera Tengah. Sebab pemerintah daerah juga berkeinginan kebutuhan ayam di Halteng stoknya tidak terbatas. “Kehadiran kami ini sangat direspon pemeriah daerah. Jadi kita harapkan dengan adanya perusahaan ini bisa memenuhi kebutuhan masyarakat Halmahera Tengah,” ujarnya. 

Dia berterima kasih kepada pemerintah daerah terutama Asisten II Husen Nurdin dan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan yang telah banyak membantu untuk memuluskan kehadiran CV Weda Bay Frozen di Halmahera Tengah. “Terima kasih kepada pemerintah daerah yang telah banyak membantu kami sehingga bisa membuka usaha di Halteng,” tutupnya.  

Manajemen perusahaan diantaranya Direktur Utama Rustam, Ashar Haddade sebagai investor perusahaan dan Fahri Nawawi sebagai shipper di Surabaya. Sedangkan karyawan ada 4 orang terdiri dari Admin, Salesman, Driver  dan Kontrol stok barang masuk dan keluar gudang. (pn/mpf)

 

-

Peliput : Tim

Editor   : Fahrudin Udi