Jalan Tepeleo-Sakam 6 Kilometer Dihotmix

INFRASTRUKTUR: jalan hotmix Tepeleo-Sakam sebagian sudah dihotmix. (istimewa)

Weda, malutpost.id -- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Halmahera Tengah, gencar membangun infrastruktur jalan di seluruh Kecamatan. Itu lantaran jalan merupakan urat nadi perekenomian satu daerah.

Ketika jalan rusak maka perekonomian satu daerah dipastikan tidak akan berkembang. Sebab, tidak ada mobilisasi barang dan manusia dari satu daerah ke daerah lain. Mengingat pentingnya jalan itu maka Pemkab Halteng sangat gencar membangunn infrastruktur jalan dari lapen ke hotmix. Saat ini salah satu jalan yang sudah terlihat progresnya adalah jalan hotmix Tepeleo-Sakam. 

Kasi Pemeliharaan Jalan dan Jembatan, Jati Brono dikonfirmasi menyampaikan, saat ini jalan Tepeleo-Sakam yang sudah dihotmix kurang lebih 6,625 kilometer dari 13 kilometer. "Hotmix Tepeleo-Sakam sementara dikerjakan. Dan sekarang sudah selesai hotmix kurang lebih 6,625 kilometer," terang Jati.  

Jalan hotmix Tepeleo-Sakam itu mulai dari Batu Dua sampai batas desa Masure dengan peniti. "Jadi panjangnya kurang lebih 13 kilometer. Itu dimulai dari Batu Dua sampai batas desa Masure dengan peniti," ujarnya. 

Dia berharap pembangunan infrastruktur jalan Hotmix Tepeleo-Sakam ini tidak lagi ada kendala sehingga jalan tersebut cepat diselesai untuk dinikmati masyarakat. "Semoga tidak ada kendala sehingga cepat selesai," pungkasnya. (mpf)

 

-

Peliput : Fahruddin Udi