Satgaster Amankan 34 Galon Miras


SITA: Barang bukti minuman keras (miras) jenis captikus yang diamankan Anggota Satgaster TNI Kecamatan Patani Barat. Miras tersebut saat ini diamankan di Polsek Patani

WEDA – Anggota Pos Satgaster TNI Kecamatan Patani Barat menyita 34 galon yang berisi minuman keras (miras) jenis captikus di pesisir Desa Sibenpopo, Kamis (18/3) sekira pukul 20.30 WIT. Danton Satgaster Letda Inf Kamaluddin mengatakan penyitaan barang haram ini berawal dari laporan masyarakat bahwa ada penyelundupan miras lewat bodi fiber yang akan diturunkan di pesisir Desa Sibenpopo. Mendapat informasi itu, anggota Satgaster berkoordinasi dengan pemerintah desa setempat. 

Tanpa menunggu lama, petugas langsung mengintai di pesisir pantai desa tersebut. Alhasil, upaya petugas membuahkan hasil. Setelah bodi tersebut berlabuh, petugas langsung menggeledah seisi bodi. Benar saja, dalam bodi fiber itu ditemukan 34 galon berisi captikus yang dibawa dari daerah Gane Timur. Petugas langsung menyita dan diamankan ke Pos Satgaster. Setelah diinterogasi ternyata barang haram itu milik Hayati dan Badriah warga Desa Sibenpopo."Barang bukti 34 galon captikus itu sudah kami serahkan ke Polsek Patani bersama dua pelaku,"ungkapnya.

Sementara Kapolsek Patani IPTU Sudarlin Lalone yang dikonfirmasi membenarkan penyerahan barang bukti dan pelaku penyelundupan miras tersebut. Kedua pelaku saat ini masih ditahan untuk dibina.”Kami mengapresiasi upaya masyarakat yang memiliki atensi terhadap peredaran miras. Berkat kerja samanya dengan Satgaster dan pemerintah kecamatan berhasil mengamankan miras tersebut,”ucapnya. (mpf/met)