Sekretaris BKD Akui Postingannya Spontan

DIPERIKSA: Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Aparatur (BKPSDA) Pemkab Haltim Jamal Esa saat diperiksa Bawaslu Haltim, Rabu (18/12) kemarin. Jamal diperiksa terkait postingannya mendukung salah satu bakal calon bupati.

MABA – Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Aparatur (BKPSDA) Pemkab Halmahera Timur Jamal Esa, akhirnya memenuhi panggilan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Haltim untuk dimintai klarifikasi, Rabu (18/12). Mantan Sekretaris Dinas Pendidikan dan kebudayaan (Dikbud) tersebut dipanggil, karena diduga memosting foto dirinya bersama salah satu ASN mengenakan baju bertuliskan DIA yang juga akronim bakal calon bupati petahana di media sosial (medsos).

       Jamal kepada wartawan mengaku postingannya itu dilakukan secara spontan dan tidak bertujuan untuk mengajak."Tidak ada motivasi atau maksud lain dari postingan tersebut. Ini hanya spontan saja,”ungkapnya. Apalagi aturan yang memuat larangan Aparatur Sipil Negara (ASN) baik itu Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 53, Undang-Undang Nomor 5 maupun Edaran Bawaslu Haltim hingga kini belum dikantongi. (ado/met)