Dusun Kusu Kusu Terendam Banjir

BANJIR: Kondisi Dusun Kusu Kusu Desa Dorosago Kecamatan Maba Utara yang tergenang banjir hingga ke badan jalan dan pemukiman warga akibat luapan sungai Mabulan, Kamis (9/1) kemarin.

MABA – Dusun Kusu Kusu Desa Dorosago Kecamatan Maba Utara terendam banjir akibat luapan sungai Mabulan, Kamis (9/1). Luapan terjadi karena sungai tidak mampu menampung debitan air akhirnya meluap dan menggenang pemukiman warga. Sahman salah satu warga setempat kepada wartawan mengatakan hujan deras beberapa hari terakhir ini selain mengakibatkan banjir di Dusun Kusu Kusu, juga merusak jembatan kali Mabulan yang menghubungkan Desa Wasileo dan Dorosago Kecamatan Maba Utara.

    Karena itu, pemerintah daerah diharapkan melakukan normalisasi sungai mabulan, jika tidak setiap hujan deras pemukiman dusun kusu-kusu akan berlangganan banjir."Kami juga meminta pemerintah daerah untuk membangun kembali jembatan kali mabulan karena sementara akses lalulintas terputus,"ucapnya. Sementara Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) H Tamrin Bahara mengatakan, sejauh ini belum mendapatkam laporan secara resmi dari pemerintah desa setempat."Kalau kami sudah dapat informasi dari pemerintah setempat, kami langsung turun tinjau lokasi banjir,"pungkasnya. (din/met)