Polsek Maba Musnahkan 30 Liter Captikus

PEMUSNAHAN: Anggota Kepolisian Sektor (Polsek) Maba saat memusnahkan 30 liter minuman keras (miras) jenis captikus, Selasa (25/2) kemarin.

 MABA – Kepolisian Sektor (Polsek) Maba Halmahera Timur memusnahkan 30 liter minuman keras (miras) jenis captikus di Dusun Gau Desa Geltoli Kecamatan Maba, Selasa (25/2). Pemusnahan barang haram tersebut dipimpin langsung Kapolsek IPTU A Taufik Saimima.

    Kasubag Humas Polres Haltim IPTU Jufri Adam mengatakan awalnya aparat mendapatkan informasi dari warga setempat bahwa di sekitar perkebunan warga Dusun Gau ada oknum warga yang memproduksi atau menyuling minuman keras jenis captikus dengan bahan dasar air enau."Atas informasi masyarakat itu Pak Kapolsek bersama anggotanya turun melakukan penyisiran di lokasi perkebunan milik Rudi Rajawange itu dan berhasil menemukan tempat penyulingan cap tikus. Tetapi saat razia Rudi tidak berada di Tempat Kejadian Perkara (TKP). Pelaku akan tetap kami panggil untuk dibina,”tandasnya, sembari mengatakan alat penyulingan miras saat ini diamankan di Mapolsek. (ado/met)