Cabang Dikbud Haltim Gelar Simulasi UNBK

SIMULASI: Kepala Cabang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Haltim Muhammad Zufriyadi saat memantau kegiatan simulasi UNBK siswa SMA/SMK, Rabu (26/2) kemarin.

BULI – Cabang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Halmahera Timur menggelar simulasi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) bagi peserta ujian SMA/SMK se Haltim, Rabu (26/2). Ini dilakukan sebagai bentuk persiapan siswa menghadapi ujian nasional 2020 mendatang.”Tujuannya agar siswa peserta ujian nantinya tidak kaku mengoperasikan komputer saat ujian nanti. Kegiatan ini kami lakukan secara berkala di setiap sekolah,”kata Kepala Cabang Dikbud Haltim Muhammad Zufriyadi kepada Malut Post, Rabu (26/2).

    Muhammad mengatakan SMA dan SMK di Haltim semuanya sudah melaksanakan ujian dengan sistem UNBK sejak tahun lalu. Karena itu, setiap tahun harus memberikan pemahaman terkait UNBK kepada peserta ujian.”Untuk soal ujian dan kelulusan semuanya dikembalikan ke sekolah. Tetapi peserta juga dituntut lulus dengan nilai yang mumpuni karena perekrutan mahasiswa seluruh universitas sudah menggunakan standarisasi nilai"katanya.

       Karena itu, diharapkan peserta ujian lebih giat belajar agar lulus dengan nilai yang mumpuni."Kami juga meminta siswa menjaga kondisi kesehatan agar tidak mendapat hambatan pada saat ujian nanti,"harapnya. (ado/met)