PKPI Usung Muhdin-Anjas

REKOMENDASI: Sekretaris DPK PKPI Haltim Thalib Ela Ela didampingi Ketua DPP PKPI Malut Masrul Hi Ibrahim saat menerima rekomendasi DPP PKPI yang mengusung paslon Muhdin-Anjas untuk maju pilkada Haltim 2020, di Kantor DPP PKPI Jakarta, Kamis (19/3) kemarin

MABA – Dukungan partai politik (parpol) terhadap pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Muhdin Ma’bud-Anjas Taher pada pemilihan kepala daerah (pilkada) Halmahera Timur 2020 terus bertambah. Setelah sebelumnya rekomendasi diberikan Partai Hanura dan NasDem, kini hal yang sama juga dilakukan Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI).”Jika dihitung 20 persen dari total perolehan kursi di DPRD, maka secara langsung paslon Muhdin-Anjas telah memenuhi syarat pencalonan,”kata Sekretaris DPK PKPI haltim Thalib Ela Ela kepada Malut Post, Kamis (19/3).

    Thalib mengatakan rekomendasi PKPI diserahkan langsung Liaison Officer (LO) Pilkada Dewan Pimpinan Pusat (DPN) PKPI Rienaldy Zulvia Fajar kepada DPK PKPI Haltim yang diwakili Sekretaris dan Bendahara Nehemia Bustami yang disaksikan Ketua DPP PKPI Provinsi Maluku Utara Masrul Hi Ibrahim di Kantor DPN Jl Juranganan 1 RT 006 RW 012 Grogol Utara Kebayoron Lama Jakarta Selatan.

Rekomendasi dengan Nomor 013/SKEPD/DPN PKP IND/II/2020 tentang penetapan pasangan calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Halmahera Timur itu ditandatangani Ketua Umum DPN PKPI Diaz Hendropriyono dan Sekjen Verry Surya Hendrawan.”Rekomendasi ini nantinya akan diserahkan langsung Ketua DPK PKPI Haltim Mursid Amalan kepada pasangan calon bupati dan wakil bupati Muhdin-Anjas,”ucapnya.

       Sementara Ketua DPP PKPI Malut Masrul Hi Ibrahim menjelaskan, rekomendasi PKPI jatuh ke paslon Muhdin-Anjas karena berdasarkan hasil survey menempatkan pasangan ini di urutan pertama untuk memenangkan pilkada Haltim 2020.”Dengan keputusan DPN ini kami siap mendukung untuk memenangkan. Karena itu, kepada seluruh pengurus PKPI Haltim agar segera melakukan konsolidasi untuk menangkan paslon Din-Anjas,”pungkasnya. (ado/met)