Ini Pengganti Almarhum Muh. Din Mabud di Pilkada Haltim

Kadis Perhubungan Haltim Hi. Ubaid Yakub. (Foto: Ado/malutpost.id)

Maba, malutpost.id - Partai koalisi pengusung bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) alm Ir. Muh. Din Mabud-Anjar Taher memilih Hi. Ubaid Yakub menggantikan posisi alm Ir. Muh. Din Mabud.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Haltim Said Mustafa mengatakan, keputusan dipilihnya, Hi. Ubaid Yakub berdasarkan hasil rapat bersama seluruh pimpinan partai koalisi sekira pukul 18.30 WIT Ahad (7/9/2020). Kepala Dinas Perhubungan Haltim itu dipasangkan Anjas Taher pada Pilkada serentak tahun ini. 

"Nama yang kami putuskan dalam rapat itu yakni Hi Ubaid Yakub dari kalangan birokrasi karena sudah mendapat dukungan dari keluarga alm Ir Moh. Din Mabud dan tim sukses serta simpatisan,” katanya.

Untuk itu, kata Said Mustafa, dalam waktu dekat partai koalisi akan melakukan perbaikan dan lengkapi seluruh berkas bakal calon bupati Haltim Hi. Ubaid Yakub untuk dimasukkan kembali ke KPU Haltim sebelum batas waktu sebagaimana ditentukan oleh KPU yakni selama 7 hari. “Dalam waktu dekat kita akan memasukkan berkas ke KPU,” tandasnya. (ado/jfr)

 

 

-

Peliput : Muhammad Kabir

Editor   : Jufri Duwila