Sekkab dan Pimpinan SKPD Ziarah Makam Mendiang Bupati Haltim Muh. Din Mabud

Sekda dan pimpinan SKPD saat ziarah di makam mantan Bupati Haltim, Senin (7/9/2020). (Foto: Ado/malutpost.id)

Maba, malutpost.id – Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Halmahera Timur (Haltim) Ricky Chairul Richfat berziarah ke makam almarhum Bupati Haltim Muh. Din Mabud. 

Ricky tidak sendiri. Pria yang baru saja diangkat sebagai Plh Sekkab tersebut datang berziarah bersama pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkup Pemkab Haltim, Senin (7/9) tepat di hari kedua mendiang Bupati Haltim tersebut.

Mereka menyeberangi pulau Mobin sekira pukul 14.10 WIT tepat di depan Desa Soagimala Kecamatan Kota Maba. Mereka berjalan kaki dengan jarak tempuh kurang lebih sejauh dua kilo meter. 

Setelah sampai di makam mendiang almarhum Bupati Haltim Muh. Din Mabud, Plh Sekkab Ricky Chairul Richfat dan para pimpinan SKPD itu menyampaikan permohonan maaf dan memanjatkan doa untuk almarhum bupati Haltim. 

Usak berziarah, Plh Sekkab bersama para pimpinan SKPD itu langsung menyambangi rumah duka dan bersilaturahmi dengan anak dan istri almarhum Muh. Din Mabud dan keluarga.

Lewat kesempatan itu, di hadapan keluarga almarhum,  Ricky mengatakan  ziarah yang dilakukan merupakan wujud Dari ucapan duka yang mendalam buat keluarga besar almarhum Bupati. 

"Selain ziarah, saya juga meminta seluruh kepala desa dan camat dalam wilayah Haltim menaikkan bendera setengah tiang sebagai bentuk penghormatan terhadap almarhum Bupati Haltim Ir. Muh.Din Mabud,” ujarnya. (ado/jfr)

 

 

-

Peliput : Muhammad Kabir

Editor   : Jufri Duwila