Resah dengan Hubungan Terlarang Oknum Dokter, Warga Boki Maake Palang Rumdis

Rumah dinas Puskesmas Loloba terpaksa dipalang warga Desa Bikin Ma,Ake, Senin (21/9/2020).

Maba, malutpost.id -- Rumah Dinas Puskesmas Lolobata terpaksa dipalang warga desa Boki Maake Kecamatan Wasile Tengah, Kabupaten Halmahera Timur.

Warga menduga rumah tersebut menjadi tempat asmara pasangan belum menikah salah satu oknum dokter berinisial RTS dan salah satu pejabat di Pemkab Haltim berinisial AS. Puncaknya, warga terpaksa memalang rumdis tersebut sekira pukul 18.00 WIT, Senin (21/9/2020) kemarin. 

 
Informasi dihimpun malutpost.id, sebelumnya tokoh adat dan pemuda datangi rumdis Puskesmas Lolobata. Namun, rumah tersebut kosong. Warga kemudian menunggu di luar dan berulang kali memanggil tapi tidak ada jawaban. Warga pun ramai-ramai memalang rumah tersebut. 
 
Pemalangan itu dilakukan lantaran warga desa sering melihat oknum dokter bersama salah satu pejabat di Pemkab Haltim sering berudaan bahkan menginap. Ulah keduanya membuat warga resah. 
 
"Kami tidak terima desa kami dijadikan hubungan asmara diluar pernikahan, dan perbuatan AS dan RTS dibiarkan bisa menimbulkan malapetaka di desa kami," kata Safari salah satu tokoh adat Desa Boki Maake.  
 
Atas kejadian itu, Danpos Wasile Tengah Bripka Arnijhon meminta kedua pasangan untuk tidak menginap di rumah tersebut. "Terkait masalah ini kami akan memanggil warga masyarakat dan tokoh adat dan pemuda untuk selesaikan persoalan ini," pungkasnya. (ado)
 
 
 
-
Peliput : Muhammad Kabir
Editor   : Ikram