Polres Gelar Operasi Yustisi


OPERASI: Kepolisian Resort (Polres) Halmahera Timur bersama jajaran Koramil 1505-04/Maba menggelar operasi Yustisi di Desa Wayafli Kecamatan Maba, Kamis (4/2) kemarin.

MABA – Kepolisian Resort (Polres) Halmahera Timur bersama Koramil 1505-04/Maba menggelar operasi Yustisi di kampung tanggu Desa Wayafli Kecamatan Maba, Kamis (4/2).

Kegiatan yang dipimpin langsung Kapolres AKBP Edy Sugiharto ini untuk menertibkan pelanggar protokol kesehatan. Yakni pengendara maupun warga yang beraktivitas tidak menggunakan masker.”Yang melanggar diberi sanksi teguran dengan cara menggantungkan papan pelanggar dengan tulisan tidak pakai masker serta diberikan masker.

Sementara yang sudah tertib menggunakan masker diberi hadiah barupa sayuran,”kata Kapolres melalui Kasubag Humas IPTU Jufri Adam. Selain itu, Kasat Binmas IPTU Ibrahim Ode dan Kasat Lantas IPTU Ikwan mengimbau warga untuk bergandengan tangan memutus mata rantai penyebaran virus corona dengan selalu menerapkan protokol kesehatan."Karena setiap orang bisa menjadi penebar virus dan setiap orang juga bisa tertular virus,"ucapnya.

Operasi ini, polres menyiapkan 100 kantong sayur mayur untuk dibagikan ke 100 orang yang dinilai disiplin menerapkan protokol kesehatan serta menyediakan 100 masker untuk orang yang tidak mematuhi protokol kesehatan. (ado/met)