Tahun Ini, Disperkim Haltim Keciprat DAK Rp10,7 M

Aziz Jumati ST. (istimewa)

Maba, malutpost.id – Dinas Perumahan dan Kwasan Pemukiman Kabupaten Halmahera Timur, Maluku Utara tahun ini keciprat Rp10,7 miliar. Dana sebesar itu dialokasikan untuk pembangunan tahap III saluran daerah irigasi (DI) Pariwama Desa Ekorino Kecamatan Wasile Selatan.

"Dalam waktu dekat ini proyek itu akan ditenderkan,”kata Plt Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Haltim, Aziz Jumati ST saat dikonfirmasi wartawan di ruang kerjanya, Rabu (3/3/2021).

Menurutnya, kegiatan tersebut dianggarkan melalui dana alokasi khusus (DAK) 2021 yang untuk pekerjaan fisik.

"Total anggaran ini khusus untuk item pekerjaan fisik saluran irigasi sendiri sebesar Rp10,3 miliar dan sisanya digunakan pembangunan kelengkapan lainnya serta biaya kordinasi,”Jelasnya.

Azizi bilang, proyek tersebut telah dikoordinasikan dengan tim BP4D dan ULP. Dia memastikan tender perencanaan dan kegiatan fisik segera dilakukan.

Lebih lanjut Azizi berujar, pekerjaan tahap III proyek tersebut seharusnya dilaksanakan pada 2020 lalu, namun tertunda lantaran merebaknya virus korona dan dipangkas pemerintah pusat. ”Dan dialihkan ke tahun anggaran 2021,”pungkasnya. (ado)


-

Peliput : Muhammad Kabir

Editor   : Ikram