Hutan Waci Bakal Dibangun Posko


Yusuf Thalib

MABA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Halmahera Timur berencana membangun posko pengamanan di hutan belakang Desa Waci Kecamatan Maba Selatan tepatnya di perbatasan Haltim-Halteng.

Selain lokasi tersebut, posko juga akan dibangun di pertigaan jalan antara Kota Maba dan Desa Gotowasi. Ini dilakukan untuk menciptakan rasa aman bagi para petani di wilayah Maba Selatan, mengingat sudah berulang kali terjadi pembunuhan di hutan perbatasan Haltim-Halteng oleh orang tak dikenal (OTK).”Sebelum dibangun posko ini terlebih dahulu dikoordinasikan dengan aparat keamanan TNI/Polri,”kata Kepala Bagian (Kabag) Komunikasi dan Dokumentasi Setdakab Haltim Yusuf Thalib kepada Malut Post, Rabu (24/3). Yusuf mengatakan rencana pembangunan posko ini juga sudah disampaikan Bupati H Ubaid Yakub saat pertemuan dengan Kapolres, kemarin.

Pembangunan posko ini kata Yusuf, juga direspon kapolres. Karena menurutnya, upaya yang dilakukan pemerintah daerah itu tidak lain hanya untuk menciptakan rasa aman masyarakat.”Saat ini warga takut pergi ke kebun, karena insiden pembunuhan di hutan ini sudah berulang kali terjadi,”ungkapnya, sembari mengharapkan insiden pembunuhan di hutan Kecamatan Patani Timur itu segera terungkap pelakunya. (ado/met)