Pasang Perangkap di Hutan, Warga Halut Dilaporkan Hilang

PENCARIAN: Tim SAR gabungan bersiap mencari warga yang hilang di hutan. (BASARNAS FOR MALUTPOST.ID)

Tobelo, malutpost.id - Satu warga Desa Kusu Lovra, Kecamatan Kao, Halmahera Utara (Halut), dikabarkan hilang di hutan Desa Sabale, Kecamatan Malifut. Samuel Odeme (53), nama warga tersebut, keluar rumah sejak Selasa (28/4) dan tak kunjung kembali hingga Kamis (30/4). Dia dikabarkan  keluar dari rumah untuk memasang perangkap di hutan.

 

Tim SAR gabungan hari ini langsung melakukan pencarian begitu mendapat kabar orang hilang dari Pemerintah Desa Kusu Lovra ke Pos SAR Tobelo. Personel yang terlibat dalam pencarian itu berasal dari Pos SAR Tobelo, Badan Penanggulangan Bencana Daerah Halut, masyarakat Kusu Lovra dan Sabale, serta dipimpin koordinator Pos SAR Tobelo, M. Rizal R.

 

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Ternate, M. Arafah mengisahkan, sejak Selasa kemarin sekitar pukul 7 pagi Samuel Odeme keluar dari rumah menuju kebun untuk memasang perangkap di hutan Desa Sabale. Jaraknya kurang lebih 5 kilometer ke arah barat.

 

Namun, lanjut Arafah, hingga saat ini belum juga kembali ke rumah. Upaya pencarian telah dilakukan masyarakat Sabale tapi belum membuahkan hasil. Pemdes kemudian melaporkan ke pihaknya melalui Pos SAR Tobelo. "Sementara ini tim SAR gabungan sedang melakukan upaya pencarian," kata Arafah.(cr-04)