Kocak, Warga di Halut Gunakan CD Sebagai Pengganti Masker

ALIH FUNGSI: Seorang warga yang melintas di depan Mako Brimob Halut tertangkap kamera memakai CD alih-alih masker. (ISTIMEWA)

Tobelo, malutpost.id - Kompi 1 Batalyon A Pelopor Satuan Brimob Kepolisian Daerah (Polda) Maluku Utara intens melakukan himbauan kepada warga yang melintasi di jalan kawasan Kompi di Desa Kupa-Kupa, Tobelo Selatan, Halmahera Utara. Uniknya, pada operasi hari kelima, Kamis (30/4), anggota menemukan salah satu warga gunakan (maaf) celana dalam (CD) sebagai pengganti masker.

 

Aksi kocak warga Halut itu sempat viral di media sosial melalui video berdurasi 34 detik. Warga berjenis kelamin laki-laki yang sedang mengendarai sepeda motor tersebut menggunakan kaos merah dan CD warna biru di kepalanya sebagai pengganti masker.

 

Saat ditanyai petugas, dengan enteng ia menjawab daripada membeli masker seharga Rp 10 ribh, lebih baik beli celana dalam yang bisa digunakan untuk dua fungsi. "Bisa pakai di atas dan di bawah," ujarnya polos.

 

Danki Kompi 1 Batalyon A Pelopor AKP Mahrus Munir, saat dikonfirmasi malutpost.id membenarkan hal tersebut. Menurut Teja, sapaan akrab Danki, setiap pagi selama 5 hari ini pihaknya mengimbau warga pengguna jalan lintas Halmahera, tepatnya di depan Mako Brimob di Kupa-Kupa tentang pentingnya penggunaan masker pada saat ini. "Iya betul. Setiap pagi itu kita imbau warga gunakan masker. Ini sesuai anjuran pemerintah dalam menghadapi pandemik Covid-19. Bersamaan ada warga yang melintas gunakan masker dari CD," ujar Teja.

 

Dengan kejadian itu, kata Teja, sore ini pihaknya berencana mendatangi rumah warga tersebut untuk memberikan sumbangan masker dari Dansat Brimob Polda Malut Kombes (Pol) Muhamad Erwin. Selain untuk warga tersebut, juga untuk keluarganya.(cr-04)