Dukung Pemerintah, PWI Halut Bagi Ratusan Masker

PERANGI CORONA: Aksi bagi-bagi masker yang dilakukan PWI Halut. (RAMLAN HARUN/MALUTPOST.ID)

Tobelo, malutpost.id - Dalam melakukan upaya pencegahan wabah Covid-19, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Halmahera Utara (Halut) ikut terlibat dalam membantu pemerintah. Langkah ini dilakukan dengan membagikan masker sekaligus ikut menghimbau masyarakat untuk tetap menggunakan masker. 

 

Ketua PWI Halut, Rachman Baba, mengungkapkan, pembagian masker yang dilakukan tersebut sebagai bentuk memerangi Covid-19 yang saat ini juga tengah mewabah di Indonesia dan secara khusus di Halut. Menurutnya, penggunaan masker bermaksud untuk melindungi diri dari penyebaran virus.

 

Masyarakat juga diimbau tetap mematuhi imbauan pemerintah untuk menggunakan masker ketika keluar rumah, menjauhi kerumunan, selalu mencuci tangan, dan tetap di rumah jika belum ada keperluan yang penting. "Kami juga mengimbau kepada masyarakat agar tetap mengikuti himbauan pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19," kata Rachman, Kamis (30/4).

 

Sekretaris PWI Halut Roby Pangemanan menambahkan, pembagian masker yang dilakukan tersebut dilakukan di seputaran Jalan Kemakmuran atau tepatnya di pos penjagaan pasar tradisional Rawajaya. "Untuk pembagian masker yang kami siapkan sekitar 500 masker. Selanjutnya akan ada lagi pembagian masker dengan titik yang akan dibagikan yakni di perempatan Pelabuhan Tobelo," ucapnya. 

 

Sekadar diketahui, pembagian masker tersebut sendiri melibatkan wartawan baik dari media cetak dan online yang melakukan peliputan dalam wilayah Halut yang tergabung dalam PWI. Langkah ini juga mendapat respons baik dari masyarakat setempat.(cr-04)