Satu Nelayan di Halut Dilaporkan Hilang

HILANG: Tim SAR Gabungan melakukan pencarian satu nelayan asal Halut. (ISTIMEWA)

Tobelo, malutpost.id - Tim SAR gabungan, melakukan pencarian terhadap satu nelayan asal Desa Wosia, Kecamatan Tobelo Tengah, atas nama Zeth Makangiras (71). Pria paru baya itu belum kembali setelah pergi melaut, sejak Selasa (5/5) pukul 03.00 WIT.
 
Tim SAR gabungan termasuk Polairud Tobelo  bersama masyarakat desa Wosia melakukan pencarian menggunakan RIB, Truck, Rugger, HT, perlatan SAR medis, peralatan evakuasi dan APD Covid-19.
 
Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas B Ternate, M Arafah, mengatakan, pihaknya melalui Pos SAR Tobelo menerima laporan dari keluarga adanya kecelakaan kapal, dan satu nelayan belum kembali saat  pergi melaut di perairan Pulau Tolonuo. 
 
Arafah mengungkapkan, dari laporan yang diterima, Zeth Makangiras diketahui keluar melaut di Pulau Tolonuo sejak Selasa (5/5). Namun, hingga saat ini belum juga kembali ke rumah.
 
"Jadi, sebelum dilaporkan, sudah ada upaya pencarian oleh keluarga dan masyarakat Desa Wosia sampai dengan hari ini tetapi belum membuahkan hasil,"ungkapnya.
 
Sehingga, pihaknya, menurut Arafah, setelah menerima laporan, langsung berkordinasi dengan instansi terkait dan langsung melalukan pencarian. "Kita akan sampaikan perkembangan kemudian,"ujarnya. (cr-04)