Mencuri, Pasangan Pasutri Dibekuk Pemilik Toko

Pasangan pasutri yang diamankan di toko karena diduga mencuri. (Istimewa)

Tobelo, malutpost.id – Pemilik Toko Dian, di Desa Lina Ino, Kecamatan Tobelo Tengah, berhasil menggagalkan aksi pencurian, yang dilakukan dua pasangan suami istri (pasutri), yang diketahui berasal dari Desa Pune, Kecamatan Galela, Selasa (5/5). Aksi para pengutil lebih dulu diketahui pemilik toko.
 
Kapolres Halut AKBP Yuyun Arief, melalui Kasubag Humas Iptu Mansur Basing, Rabu (6/5), mengatakan, aksi itu terjadi pada, Selasa (5/5), sekira pukul 10.00 WIT.
 
Menurut Mansur, 2 pasutri itu datang ke toko  secara bersamaan. Mereka, kemudian membagi peran masing-masing. Perempuan mengelabui pemilik toko dengan cara mengajak bercerita dengan pemilik toko di meja kasir.
 
“Jadi, saat bercerita, kedua pelaku laki-laki mengelilingi rak maupun lemari barang jualan dan mengambil barang,” ungkap Mansur.
 
Barang yang diambil itu, lalu dimasukan kedalam baju yang telah disiapkan stagen karet dibagian perut pelaku. Namun, aksi tersebut diketahui pemilik toko. 
 
“Tapi, salah seorang pelaku menjawab bahwa tidak mengambil barang apapun dan langsung keluar dari toko, kemudian menaiki sepeda motor untuk melarikan diri,” ujarnya.
 
Lanjut Mansur, saat hendak tancap gas, pemilik toko pemilik melempari pelaku, hingga terjatuh. Meski begitu, dia berhasil kabur bersama pasangannya. Sedangkan, dua pelaku berhasil diamankan.
 
“Makanya, pemilik toko dan warga sekitar langsung mengamankan dua pelaku yang diketahui bernama Adi dan Ita. Keduanya berasal dari Desa Pune Galela,”katanya.
 
Barang yang berhasil di curi yakni, parfum, shampo, antiseptik, minyak kayu putih, jika ditotalkan berjumlah Rp 2.580.000.(cr-04)
 
--
 
 
Peliput : Ramlan Harun
Editor   : Ikram Salim