NHM Peduli, Bantu Dua Ventilator ke Pemda Halut

Pose bersama Bupati Halut Frans Manery dan General Manager Bidang Hubungan Pemerintah, Kinerja Sosial dan Perizinan PT NHM, Abujan Abdul Latif bersama perwakilan NHM dan Pemkab Halut.

Tobelo, malutpost.id – PT Nusa Halmahera Minerals (NHM) terus menujukan kepeduliannya kepada Maluku Utara (Malut). Di tengah ancaman Covid-19, NHM tidak berdiam diri. Mereka terus menyalurkan bantuan sebagai upaya membantu pemerintah menangani penyebaran Virus Corona.

Jumat (8/5)  kemarin, melalui General Manager Bidang Hubungan Pemerintah, Kinerja Sosial dan Perizinan PT NHM, Abujan Abdul Latif, kembali menyerahkan bantuan kepada Pemerintah Kabupaten Halmahera Utara (Halut).

Bantuan tersebut berupa dua unit ventilator kepada Satuan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 untuk digunakan pada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tobelo.

Bantuan dari PT NHM tersebut, diterima langsung Bupati Halut Frans Manery didampingi Kasatpol PP Frans Mahole. Bantuan ini merupakan rangkaian dukungan PT NHM kepada Pemerintah Kabupaten Halmahera Utara (Halut). Sebelumnya NHM juga telah menyerahkan bantuan ventilator kepada Pemprov Malut untuk digunakan di RSUD Chasan Bosoeire.

Pada 25 Maret 2020 lalu,  PT NHM juga telah menyerahkan bantuan yang diterima Satgas Covid-19 Halmahera Utara. Penyerahan bantuan itu disaksikan Bupati Halmahera Utara. Selain ke Pemkab Halut, pada 31 Maret dan 5 April 2020 lalu NHM juga telah mendistribusikan bantuan APD kepada Satgas Covid-19 Ternate dan APD untuk Satgas Covid-19 di Tidore.

Selanjutnya pada 1 dan 5 April 2020, dilakukan pendistribusian bantuan APD kepada Satgas Cobid-19 Halmahera Barat, kemudian pada 6 April 2020, bantuan APD juga diserahkan kepada Polda Malut dan pada tanggal 6 hingga 7 April 2020 diserahkan bantuan APD kepada Puskesmas di 5 Kecamatan lingkar tambang Halmahera Utara.

PT NHM selalu siap mendukung dan bekerja sama dalam upaya memberikan dukungan  Pemerintah Halmahera Utara maupun Maluku Utara untuk  percepatan penanganan Covid-19. Komunikasi antara Presiden Direktur PT NHM dengan Bupati dan Gubernur Malut intens dilakukan dalam rangka kerja sama tersebut.B

Bupati Halut, Frans Maneri, melalui Juru Bicara Covid-19 Halut, Deky Tawaris, saat dikonfirmasi, menyampaikan apresiasi manajemen baru PT NHM, karena terus mendukung Pemda dalam melakukan upaya pencegahan dan penanganan Covid-19 di Halut.

“Kami menyampaikan terima kasih atas dukungan yang diberikan NMH selama masa penanganan Covid-19 di Halut,” ucapnya.

Deky berharap, semoga, bukan hanya PT NHM, tapi pengusaha maupun perusahaan lain di Halmahera Utara juga ikut bersama-sama melakukan upaya pencegahan dan penanganan Covid-19 di Halut. Sebab, melawan Covid-19 adalah tanggungjawab semua pihak.(cr-04)

--

Peliput: Ramlan Harun

Editor  : Fahrul Marsaoly