PT EFI Serahkan Ribuan APD untuk Cegah Covid-19 di Halut

Penyerahan bantuan oleh PT EFI. (ISTIMEWA)

Tobelo, malutpost.id – PT. Emerald Ferrochromium Industry (PT.EFI), Selasa (9/6), menyalurkan ribuan Alat Pelindung Diri (APD) berupa pakaian hazmat, masker dan sarung tangan kepada Pemerintah Daerah (Pemda) Halmahera Utara (Halut) dan Pemerintah Kecamatan Kao Utara, untuk petugas dan tenaga kesehatan.
 
Bantuan itu diserahkan langsung HRD PT. EFI Riska Yurdani, didampingi External dan Legal PT EFI Akbar Syamsudin, Humas PT. EFI Sarjon Singa dan Safety PT EFI Janriani. Sedangkan, untuk penerima sendiri, di kantor Camat Kao Utara oleh Camat Yonatan Dipong dan di posko utama Covid-19 Halut oleh asisten I Pemda Halut E.J Papilaya.
 
“Bantuan yang kita serahkan hari ini, untuk Pemda masker 5.000 picis, masker NG5 150 buah, sarung tangan 3.000 picis dan pakaian Hazmat 280 picis. Sedangkan, untuk di kantor Kecamatan masker 2.500 pcs, sarung tangan 1.200 pcs, dan pakaian hazmat 40 picis,” ungkap Riska.
 
Menurut Riska, bantuan itu merupakan yang kedua kalinya. Pertama juga bantuan serupa telah diserahkan ke gugus Covid-19 kabupaten. 
 
"Sebelumnya kami juga melakukan pembagian masker dan penyemprotan disinfektan di 5 desa lingkar industri serta di Kecamatan Tobelo dan Tobelo Selatan," terangnya.
 
Dikatakan Riska, kegiatan yang dilakukan tersebut sebagai wujud dari tanggung jawab sosial dan support perusahaan. Sehingga, diharapkan dapat bermanfaat dan membantu pemerintah Kecamatan maupun Kabupaten.
 
“Harapan terbesar kami ,semoga persoalan Covid-19 ini segera selesai dan kita semua bisa beraktifitas normal seperti sedia kala,”harapnya.
 
Sementara itu, Bupati Halut Frans Manery, melalui Asisten I E.J Papilaya, menyampaikan bahwa atas nama Pemerintah Daerah sangat mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih kepada PT EFI yang telah peduli untuk langkah pencegahan dan penanganan Covid-19 di Halut.
 
“Semoga semua dukungan ke Satgas dapat kami salurkan sesuai fungsinya. Kemudian, pasien maupun masyarakat yang sementara berobat cepat lekas sembuh. Kita juga doakan aga Covid-19 cepat berakhir,”ucapnya.(cr-04)
 
 
 
-
Peliput : Ramlan Harun
Editor   : Ikram Salim