Ini Tekad Karyawan NHM Lawan Covid

Areal tambang PT NHM. (ISTIMEWA)

Tobelo, malutpost.id — Sikap optimisme ditunjukkan sejumlah karyawan PT. Nusa Halmahera Minerals (NHM) yang saat ini menjalani karantina sebagai pasien positif Covid-19.

“Saya tetap semangat karena suasana teman disini sangat positif saling support untuk cepat sembuh. Karena kami memang tidak sakit, kami kuat, kami siap kalahkan covid ini,” kata seorang karyawan lewat pesan WhatsApp, mewakili 37 karyawan yang saat ini menjalani masa karantina di Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) milik Pemkab Halut.

Dari pesan-pesan pendek ini, cukup memberikan gambaran bahwa mereka kompak saling menguatkan satu sama lain. Mereka yakin, dengan tetap menjaga kesehatan tubuh dan tetap berpikir positif merupakan kunci kesembuhan.

Apalagi, karyawan lain dan manajemen PT NHM turut memberikan dukungan dan doa. Sebagaimana penuturan Wakil Direktur Operasi PT NHM, Amiruddin Hasyim, kepada malutpost.id,  Kamis (11/6).

“Kami manajemen dan karyawan PT NHM memberikan dukungan sepenuhnya  kepada rekan-rekan kami untuk menjalani proses karantina dengan sabar. Semoga hasil swab test selanjutnya bisa negatif. Perhatian dan kasih sayang kami untuk mereka semua. Juga untuk yang di rumah sakit. Mereka adalah bagian dari keluarga besar kami,” kata Amiruddin lewat pesan tertulis.

Dukungan juga datang dari Ketua Badan Serikat Pekerja PT NHM Iswan Marus. Dia menyebut Badan Serikat PT NHM dengan komitmen kuat mendukung manajemen PT NHM. Sejak awal pandemi, lanjutnya, Badan Serikat pekerja sudah bersama-sama manajemen dalam satu Tim Gugus Covid NHM Gosowong sudah bekerja mengantisipasi dan membuat protokol yang sesuai dengan arahan pemerintah. 

"Dengan kondisi kami di tambang Gosowong saat ini, kami tetap berada di depan bersama manajemen untuk selalu bekerjasama menghadapi kondisi ini. Untuk rekan-rekan yang ada di rumah sakit serta yang menjalani proses karantina tetaplah bersemangat menjalani sitausi ini," pintanya.

"Semoga kita semua yang berada di keluarga Besar PT NHM bisa melewati dengan baik dan buat Keluarga di rumah diberikan kesabaran dan doa," sambung Iswan.

Sementara Manajer Komunikasi PT NHM Ramdani Sirait. Menurutnya, manajemen sudah membentuk tim khusus untuk memastikan seluruh kebutuhan para karyawan yang sedang jalani masa karantina dan yang lagi dalam perawatan di rumah sakit.

“Tim khusus ini memastikan semua kebutuhan terpenuhi. Tim siap melayani rekan-rekan kami sesuai protokol yang ditetapkan. Melayani dengan kasih sayang sebagaimana layaknya anggota keluarga. Tidak ada yang bisa meragukan keseriusan kami untuk mendukung semua rekan kami itu,” tandas Ramdani.

Sebelumnya diberitakan, sebanyak 38 karyawan PT NHM positif terinfeksi covid. Sebanyak 37 karyawan sedang menjalani karantina, sementara seorang lagi masih dalam perawatan medis di rumah sakit karena ada keluhan.(cr-06)

 

-

Peliput : Ramlan Harun

Editor   : Ikram Salim