Berkarya Resmi Merapat ke JOS di Pilkada Halut

Helny M. Leke

Tobelo, malutpost.id – Partai Beringin Karya (Berkarya) akhirnya merapat ke bakal pasangan calon (Bapaslon) bupati dan wakil bupati Halmahera Utara, Joel B. Wogono dan Said Bajak.

Dukungan ini diberikan langsung DPP Berkarya setelah jagoannya dr. Heriyantho Tantry dan Kasman Hi. Ahmad (Cun-Kasman) gagal mendaftar ke KPU Halut hingga batas akhir pendaftaran pada, Ahad (6/9/2020).

Ketua DPC Partai Berkarya Halut, Helny M. Leke membenarkan alih dukungan partai tersebut ke pasangan berakronim JOS tersebut. Dikatakan Helny, sebelumnya SK B1.KWK dari DPP diberikan kepada dr. Heriyantho Tantry dan Kasman Hi. Ahmad. Namun, hingga akhir pendaftaran keduanya tidak sempat mendaftar.

"Karena, keputusan DPP. Makanya kita tetap menunggu. Karena, tidak jadi mendaftar, kita minta alihkan ke Joel," kata Helni kepada malutpost.id, Senin (7/9/2020).

Helny bilang, usulan pengalihan dukungan SK B1.KWK tersebut telah direstui Ketua Umum DPP Muchdi Purwopranjono yang dikirim melalui aplikasi whatsapp.

"SK sudah ada, tapi dalam bentuk PDF. Itu dikirim langsung Ketum. Tapi, saya belum masukkan ke KPU. Karena sudah larut malam dan telah ditutup waktu pendaftaran," ujarnya.

Sehingga, kata dia, dirinya akan ke DPP mengambil SK B1.KWK yang asli untuk dimasukkan ke KPU. Agar tidak diragukan keabsahan serta dukungan Berkarya di Pilkada Halut tahun 2020.

"Semua kader harus menjalankan perintah DPP. Kalau ada yang membelot, maka disanksi," tegasnya.(cr-04)

 

 

-

Peliput : Ramlan Harun

Editor : Ikram