Bagi Santunan Kepada 904 Anak Yatim/Yatim Piatu, NHM Dapat Banyak Apresiasi

Foto bersama anak yatim dan yatim piatu di salah satu titik pembagian bantuan.

Tobelo, malutpost.id - PT Nusa Halmahera Minerals (NHM) Peduli bersama Yayasan Alqohar Jakarta binaan Presiden Direktur PT NHM, Haji Robert Nitiyudo Wachjo memberikan santunan kepada 904 anak yatim dan yatim piatu di Kabupaten Halmahera (Halut). Penyaluran ini bantuan ini mendapat banyak apresiasi dari berbagai kalangan.


Santunan tersebut diberikan kepada anak yatim dan yatim piatu tanpa melihat latar belakang suku dan agama. Setiap anak yatim mendapat Rp 400 ribu dan yatim piatu sebesar Rp 800 ribu. Penyaluran santunan berlangsung selama tiga hari, mulai 5 hingga 7 November dan tersebar di 22 lokasi. Ketua DPRD Halmahera Utara Yulius Dagilaha memberikan apresiasi terhadap langkah NHM yang memberikan bantuan kepada anak yatim dan yatim piatu di Halut. Dia berharap, program ini bisa terus berjalan sehingga dapat meringankan beban para anak yatim piatu. “ Bantuan ini sangat bermanfaat bagi anak-anak. Semoga manajemen NHM, teruma Pak Haji Robert terus sehat agar program ini dapat terus dilanjutkan, ujarnya.


Apresiasi yang sama juga datang dari Wakil Ketua DPRD Halut, William Maneri. Tokoh masyarakat Desa Kupa-Kupa ini mengatakan, selama ini belum ada bantuan yang diberikan oleh NHM seperti ini. “ Langkah yang diambil NHM Ini sangat luar biasa. Anak-anak yatim kita sangat terbantu,” ucapnya. “ Dalam penyaluran bantuan ini tidak melihat dari sisi suku atau agama semuanya dibantu oleh NHM. Sebagai warga kami mengucapkan banyak terima kasi ke Pak Haji Robert selaku Presiden Direktur NHM yang baru,” tambah tokoh masyarakat Halut lainnya, Irham Hakim. Harapan agar bantuan semacam ini berkelanjutan juga disampaikan, tokoh masyarakat lainnya, Lambertus Kaylam. Dia melihat NHM saat ini lebih peduli kepada masyarakat. “ Kepedulian NHM kepada masyarakat sangat besar. Ini luar biasa.


Terima kasih kepada Haji Robert yang telah peduli dan membantu anak yatim dan yatim piatu di sini,” tambah Helny Moudy Leke Tokoh masyarakat Desa Sosoma, Tobelo. Di setiap desa yang menjadi titik penyaluran bantuan mendapat banyak apresiasi baik dari tokoh masyarakat maupun masyarakat secara langsung.(*/rul)