Jadi Sponsor Utama Peringatan Maulid Nabi di Halut, PTNHM Datangkan Ustad Das'ad


Ustad Das'ad Latief

Tobelo, malutpost. id — Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 Hijriah/2020 Masehi di Kabupaten Halmahera Utara. PT. Nusa Halmahera Minerals (NHM) selaku sponsor utama akan mendatangkan penceramah kondang, asal Kota Makassar, Sulawesi Selatan Ustad Das’ad Latief.

Perwakilan PT. Indotan Halmahera Bangkit, investor baru PT. NHM, Amin Anwar mengatakan, Ustad Das’ad Latief sebelum mengisi acara ceramah di Kota Tobelo terlebih dahulu menyempatkan diri menyamoaikan tauziah di Kecamatan Malifut dengan agenda yang sama yaitu peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. " Ustad Das’ad Latief akan hadir di Malifut Rabu (25/11) siang dan malanya ke Tobelo ,” kata Amin Anwar, kemarin (17/11/2020). Sekretaris Panitia, Arsad Dolosi menyampaikan, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H/2020 M, digagas oleh Gabungan Ikatan Mubaligh Halmahera Utara, Organisasi Wanita Islam (GOWI) Halut, serta BKM Masjid Nur Sa’adah kompleks Kelapa Gading, Wari. “Kegiatan ini disponsori oleh PT. Nusa Halmahera Minerals dan diselenggarakan pada 25 November nanti, bertempat di Lapangan Upacara Pemkab Halut, ” terangnya. Ia sangat berterima kasih kepada PT. NHM karena sudah dengan ikhlas membantu mendatangkan penceramah dari Makassar ke Tobelo. “Sebagai panitia, kami hanya bisa beramal dengan tenaga, pikiran dan waktu. Dengan adanya sumbangsi dari PT. NHM ini maka kami sangat merasa terbantu,” ucapnya.

Arsad Dolosi yang juga Kepala KUA Tobelo Utara menambahkan untuk kesiapannya sudah hampir rampung, semua panitia bekerja penuh sesuai bidang dan tupoksi masing masing. ” Untuk mematangkan kegiatan ini, kami terus berkordinasi dengan penceramah yang akan didatangkan agar bisa hadir pada waktu yang sudah ditentukan, ” ujarnya.

Ketua Panitia, Hadar Ahmad menambahkan, kegiatan ini terbuka untuk umum, seluruh warga muslim di Tobelo bisa hadir dalam acara ini, namun dengan menggunakan protokol kesehatan Covid-19,”  Selain unsur Muspida, kami juga akan mengundang seluruh tokoh agama dan tokoh masyarakat se-kabupaten Halmahera Utara, “katanya. “Ini merupakan bentuk rasa kasih sayang kita dan bentuk cinta kita kepada nabi Muhammad Rasulullah SAW sebagai pemersatu umat Islam. Maka terasa sangat penting untuk memperingatinya bersama, ” tutup Hadar (rls/rul)