Optimalkan Produksi, PTNHM Investasi Alat Berat Baru

INVESTASI: Pengguntingan pita tanda alat produksi baru mulai dioperasikan

Tobelo,malutpost.id--Sejak PT Indotan Halmahera Bangkit mengambil alih mayoritas saham PT Nusa Halmahera Minerals (PTNHM), perbaikan di internal dan eksternal perusahaan dilakukan. Di bawah kepemimpinan Haji Robert Nitiyudo dan jajaran Manajemen PTNHM, perbaikan dilakukan di berbagai aspek, baik aktivitas operasional di kawasan tambang Gosowong, Halmahera Utara, Maluku Utara, maupun juga di luar kawasan, terutama di wilayah lingkar tambang. Dalam rangka efektivitas dan efisiensi aktivitas pertambangan, PTNHM membeli alat-alat berat baru seperti yang baru saja diserahkan oleh Manajemen PTNHM kepada para karyawan yang akan mengoperasikan alat-alat tersebut.

Menurut Manajer Komunikasi Perusahaan PTNHM, Ramdani Sirait, penyerahan itu dilakukan di dalam kawasan tambang Gosowong oleh Presiden Direktur PTNHM Haji Robert Nitiyudo dan Direktur Operasional, Rafael Nitiyudo. Acara tersebut dilakukan dengan suasana penuh semangat dari para karyawan, para supervisor, para manajer dan juga General Manager Perencanaan dan Operasi, Rado Lawolo yang juga hadir. Penambahan alat-alat berat untuk menunjang kelancaran produksi tersebut terdiri dari dua Truck “SANY” dengan kapasitas 60 ton, dua dump truck Sandvik HT545i, dua hydraulic excavator CAT 345, satu Bogger LH 514 dan 1 Jumbo “BOOMER” T1D. Selain melakukan maksimalisasi produksi tambang yang ada yaitu tambang bawah tanah Toguraci dan Kencana, PTNHM juga gencar melakukan eksplorasi untuk mencari cadangan emas baru. Haji Robert melakukan investasi baru untuk meningkatkan aktivitas eksplorasi tersebut.

Kepemimpinan Haji Robert ini didukung penuh oleh para karyawan karena selain investasi untuk alat-alat berat baru dan aktivitas eksplorasi, Haji Robert juga memberikan kesejahteraan untuk para karyawan dan mitra kerja lebih baik dari sebelumnya. Sementara itu, PTNHM juga menyiapkan sejumlah dukungan yang akan diberikan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di desa-desa di lingkar tambang. Sebagai tahap awal, Haji Robert telah merestrukturisasi organisasi Tim Kinerja Sosial/ Social Performance PTNHM yang selama ini mengelola program-program PTNHM untuk masyarakat lingkar tambang. “Intinya, Pak Haji Robert ingin agar masyarakat di desa-desa di lingkar tambang PTNHM sejahtera. Program yang telah direncanakan dan dana yang akan dialokasikan harus tepat sasaran,” kata Ramdani menegaskan.(*/rul)