Anggota PPK di Halut Tak Diizinkan Ikut Pleno

Salah satu anggota PPK Kao Barat berkoordinasi dengan petugas karena tak diizinkan ikut dalam rapat pleno, Selasa (15/12/2020). (Foto: Ramlan/malutpost.id)

Tobelo, malutpost.id -- Anggota Panitia Pengumutan Kecamatan (PPK) Kao, Kabupaten Halmahera Utara, Maluku Utara tak diizinkan mengikuti pleno rekapitulasi penghitungan suara tingkat kabupaten yang digelar di hotel Kita Tobelo, Desa Wosia, Kecamatan Tobelo Tengah, Selasa (15/12/2020).

Pasalnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) belum mencetak kartu identitas. Akibatnya, petugas kepolisian enggan memberi izin untuk mengikuti jalannya pleno.

Amatan wartawan, hingga pukul 11.00 WIT, anggora PPK masih terlihat mondar-mandir di luar ruangan pleno, padahal rapat pleno telah dimulai. "Tidak punya id card tidak bisa masuk. Sesuai protap yang berlaku," ucap salah satu petugas kepolisian.

Mereka baru diizinkan masuk setelah salah satu komisioner berkoordinasi dengan aparat keamanan. "Mereka ini dari PPK. Id card mereka masih dicetak. Mereka hanya ikut pembukaan," katanya. (cr-04)


-

Peliput : Ramlan Harun

Editor   : Ikram