Pemkab Halut Beri Ucapan Terima Kasih, TKD: Gaji Kami Belum Dibayar


Tobelo, malutpost.id -- Sejumlah tenaga kontrak daerah (TKD) di Kabupaten Halmahera Utara, Maluku Utara hingga kini belum menerima gaji terakhirnya pada Desember 2020 kemarin. Padahal pemerintah setempat telah memberikan apresiasi melalui surat tertanggal 6 Januari 2021 perihal ucapan terima yang ditandatangani Pj Sekda Yudihart Noya.

Belakangan surat tersebut menjadi viral di media sosial dan menjadi perbincangan publik. Tidak sedikit tenaga TKD yang mempertanyakan hak-hak yang belum terbayarkan. "Kontrak sudah selesai dan kami mengucapkan banyak terima kasih kepada TKD," ucap Yudihart, saat dikonfirmasi melalui via handphone, Rabu (6/1/2021).

Yudihart menjelaskan, masa kontrak tenaga TKD tersebut berakhir. Pihaknya masih mempertimbangkan apakah, akan dilanjutkan atau tidak. "Sementara akan dilakukan evaluasi, kepastian lanjut atau tidak pada bulan Maret nanti," jelasnya.

Hanya saja, dia tidak menyebutkan berapa banyak jumlah TKD yang sudah berakhir masa kontrak tersebut.

Sementara terkait dengan hak-hak TKD yang belum dibayarkan, dia mengaku pemda akan melakukan pembayaran. Namun, belum memberikan kepastian waktu. "Hak-hak yang masih tinggal berapa bulan itu tetap dibayar dalam waktu dekat ini," katanya. (cr-04)


-

Peliput : Ramlan Harun

Editor   : Ikram