Haji Robert Bantu Renovasi Masjid Tua Kao

Warga dibantu aparat TNI melakukan renovasi Masjid Al Jami Kao

Tobelo,malutpost,id – Presiden Direktur sekaligus pemilik PT Nusa Halmahera Minerals (NHM) H Robert Nitiyudo Wachjo terus menujukan kepeduliannya bagi masyarakat lingkar tambang. Kali ini, Haji Robert memberikan bantuan dana kepada pengurus masjid Al Jami Kao, untuk merenovasi masjid. Sekretaris Panitia Renovasi Masjid Al Jami Kao, Rahmat Salampe, mengatakan, dengan kehadiran Haji Robert di PT.NHM, terjadi banyak perubahan yang dirasa warga, khusus di wilayah lingkar tambang. Sebab banyak kegiatan sosial kemanusiaan yang dilakukan haji Robert. "Salah satunya dengan merenovasi masjid tua AL Jami, dimana dengan bantuan tersebut, masjid yang dulunya biasa, dapat direnovasi menjadi lebih bagus,” kata Rahmat, Ahad (10/1).

Bantuan yang diberikan Haji Robert, sambung Rahmat, diterima pengurus masjid berupa material atap yang berkualitas, plafon, semen, pasir, dan bahan lainnya. Saat ini progres pekerjaan telah mencapai 70 persen. Pekerjaan dilakukan secara swadaya oleh masyarakat.”Kami sangat berterima kasih kepada Haji Robert yang terus membantu umat, terutama bantuan untuk membangun dan merenovasi tempat Ibadah," ucapnya.

Dia berharap, setelah direnovasi masjid tua ini, para jamaah yang beribadah akan lebih nyaman. Selain itu masjid akan dijadikan sebagai tempat kajian dalam rangka membentuk karakter generasi muda yang cerdas secara spiritual.(cr-04/rul)