Polres Halut Ringkus DPO Tersangka Kasus Narkoba

Tersangka kasus narkoba yang diamankan Polres Halut. (istimewa)

Tobelo, malutpost.id -- Pelarian AHU (42 tahun), buronan kasus narkoba berakhir sudah. Warga Desa Gamsungi, Kecamatan Tobelo, Halamhera Utara yang terjerat kepemilikan sabu tersebut diringkus anggota Satresnarkoba Polres Halmahera Utara, Senin (1/2/2021). Ia ditangkap dirumahnya di Desa Gamsungi, sekira pukul 17.00 WIT.

Kapolres Halut melalui Kasubag Humas, AKP Mansur Basing kepada malutpost.id mengatakan, saat penangkapan petugas juga mengamankan 1 buku tabungan Bank BRI, ATM BRI, handphone Vivo, dan Nokia.

Mansur bilang, penangkapan itu berdasarkan dari hasil pengembangan terhadap tersangka RS yang ditangkap bersama barang bukti sabu seberat 0,6 gram. Di duga barang tersebut didapatnya dari JHU. "Pada saat dilakukan penggrebekan tersangka sedang dalam tidur di kamar dan langsung ditangkap,"kata Mansur.

Penangkapan tersebut juga disaksikan oleh istri serta orang tua tersangka. Namun, saat penggeledahan petugas tidak menemukan barang bukti narkoba. JHU diamankan lantaran sudah menjadi buronan yang sempat kabur saat ditangkap petugas beberapa waktu lalu."Selanjutnya anggota langsung membawa tersangka di kantor Polres Halut untuk dilakukan pengembangan lebih lanjut,"jelasnya.

Tersangka dijerat pasal 114 ayat 1 Undang Undang Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika dengan pidana maksimal 20 tahun.(rid)



-

Peliput : Ridwan Arif

Editor   : Ikram