Tak Lelah, NHM Terus Bantu Warga

H Robert Nitiyudo Wachjo

Tobelo,malutpost.id - Tim Departemen Kinerja Sosial (Social Performance/SP) PT Nusa Halmahera Minerals (NHM), tanpa mengenal lelah terus mencari dan menemui masyarakat yang sakit lalu memberikan pertolongan. Mereka dibawa ke rumah sakit – rumah sakit untuk segera mendapatkan perawatan. Ada yang dibawa ke RS di Tobelo, RS di Ternate, bahkan ada yang dibawa ke Manado dan Jakarta. Sudah puluhan orang sakit yang telah dibantu.

Sampai hari ini masih ditemui orang-orang yang sakit dan mereka adalah orang-orang yang tidak mampu untuk berobat ke dokter dan ke rumah sakit. Manajer Social Performance PT NHM, Hansed P. Lasa mengatakan, Tim SP dengan semangat yang tinggi terus menemui orang-orang yang sakit tersebut. Banyak masyarakat yang menghubungi Tim SP untuk minta bantuan. “Apa yang dilakukan oleh Tim SP tersebut adalah menjalankan amanah yang disampaikan khusus oleh Presiden Direktur dan sekaligus pemilik PTNHM, Haji Robert Nitiyudo agar masyarakat yang sakit dan selama ini tidak bisa berobat ke dokter atau ke rumah sakit segera dibantu,” katanya, kemarin (20/4).

Tim SP PTNHM melaporkan penyakit yang dialami masyarakat yang telah ditolong beragam. Mulai dari patah kaki akibat kecelakaan, anak-anak yang mengalami kelainan di tubuhnya, orang tua yang sakit, dan lain sebagainya. “Beberapa di antara mereka hanya bisa tinggal di rumah tanpa pengobatan.Anggota Tim SP ada yang datang menjemput langsung ke rumah orang yang sakit tersebut, mengantarkannya ke Rumah Sakit di Tobelo. Ada yang diantar ke Rumah Sakit di Ternate. Juga ke Manado dan Jakarta,” ujarnya.

Selama di rumah sakit, Tim SP PTNHM juga mendampingi keluarga orang yang sakit tersebut dan memastikan semua biaya ditanggung melalui dana langsung dari Haji Robert, termasuk biaya anggota keluarga yang menunggu di rumah sakit. “ Misalnya, anggota Tim SP Haris Purnama yang membantu masyarakat yang sakit di Rumah Sakit Tobelo. Ada juga Amirun yang siaga di Ternate. Lalu ada Mudahri yang menjemput langsung orang sakit di desa-desa. Dan anggota Tim SP lainnya yang saling bekerjasama,” tuturnya. “ Semoga dengan bantuan dari Haji Robert yang dilaksanakan oleh Tim SP PTNHM tersebut, seluruh masyarakat, terutama di lingkar tambang PTNHM yang sakit dan tidak mampu berobat, bisa diobati dan ditangani oleh dokter,” pungkasnya. (rls/*/rul)