264 Calon Prajurit TNI AD Lolos Tingkat Panda

Calon prajurit TNI AD saat mengikuti seleksi tingkat panitia daerah. (Foto: Deva Korem for malutpost.id)

Ternate, malutpost.id - Sebanyak 264 dari 463 peserta calon Tamtama prajurit TNI AD gelombang II 2020 dinyatakan lolos dalam seleksi tingkat panitia daerah Korem 152 Babullah. Ka Ajenrem 152 Babullah, Mayor Caj Khamdiono mengatakan, para peserta yang telah mengikuti serangkaian seleksi yang telah dilaksanakan dan bahkan banyak di antara para peserta yang dipulangkan lebih awal karena tidak memenuhi persyaratan. Hingga akhirnya, 463 peserta dinyatakan berhak untuk mengikuti sidang parade yang dipimpin langsung oleh Danrem 152 Babullah, Brigjen TNI Imam Sampurno Setiawan.


“Peserta dibagi menjadi 12 gelombang dan secara bergantian mengikuti sidang Parade untuk mengecek kembali hasil pemeriksaan yang sebelumnya telah dilaksanakan,” kata Ka Ajenrem Korem, Sabtu (7/11). Ia menambahkan, dari 463 orang peserta itu, 264 orang peserta dinyatakan lolos berdasarkan hasil pemeriksaan. Mereka berhak mengikuti seleksi lanjutan tingkat pusat.


Sedangkan, peserta yang tidak lolos kemudian diberitahu apa kekurangannya dengan harapan mereka dapat memperbaiki kekurangan tersebut dan kembali mendaftarkan diri pada kesempatan berikutnya. “264 peserta yang lolos seleksi tingkat Panda tersebut selanjutnya akan mengikuti seleksi lanjutan pada tingkat Panpus (Panitia Pusat) yang akan dilaksanakan lebih ketat karena para peserta akan dikarantina selama mengikuti seleksi tersebut,” pungkasnya. (aby) - Peliput : Hasbi Konoras Editor : Ikram