Tugas Perdana, Kepala BNNP Malut Sambangi Forkopimda

Kepala BNNP Malut (keempat dari kanan) saat bertemu dengan Kapolda dan Wakapolda Malut, Senin (9/11/2020). (istimewa)

Ternate, malutpost.id - Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Maluku Utara, Kombes Pol Roy Hardi Siahaan mengawali tugas perdananya dengan menyambangi forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda), Senin (9/11/2020).


Selain silaturahmi kunjungan itu juga untuk memperkuat kerjasama Pencegahan dan Pemberantasan Penyalagunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN). Kunjungan kerja itu dimulai dari Korem 152/Babullah, Polda Malut dan Binda Maluku Utara. Di Korem, Kepala BNNP bertemu dengan Komendan Korem, Brigjen TNI Imam Sampurno Setiawan dan Kasie Intel Kolonel Inf. Wahyu Yudayana. Dalam kesempatan itu, mereka membahasa kerja sama P4GN yang telah berjalan antara BNNP Malut dengan Korem sampai saat ini, baik melalui sosialisasi pencegahan narkoba dan tes urine kepada anggota TNI. “Kita juga berharap agar Babinsa sebagai salah satu unsur di desa/kelurahan ikut berperan aktif mewujudkan program desa/kelurahan bersih narkoba(Bersinar,red),” kata Roy.


Pertemuan dilanjutkan bersama Kapolda Malut Irjen Pol Drs. Rikwanto, yang didampingi Wakapolda Malut Brigjen Pol Lukas Akbar Abriari. Hadir juga Dir Reskrimsus Kombes Pol Alfis Suhaili, Dir Intelkam Kombes Pol Hadi Wiyono, serta Dir Narkoba AKBP Tri Setyadi Artono. Kapolda Rikwanto mengatakan, institusi yang dipimpinnya berkomitmen dan membuka diri untuk bekerjasama dalam upaya pemberantasan narkoba di Malut. ”Kita tetap komitmen mendukung pemberantasan narkoba,” tegas jenderal bintang dua tersebut.


Kemudian kunjungan ditutup dengan bertemu Kepala Badan Intelijen Malut Brigjen TNI Dudi Fristiyanto. Bersama Kabinda, keduanya membahas seputar permasalahan narkoba lintas provinsi dan pulau. Kabinda menegaskan, institusinya tetap bekerjasama dengan BNN dalam pencegahan dan pemberantasan narkoba yang merupakan salah satu tugas intelejen. ”Ini juga sebagai salah satu indikator turunnya tingkat kriminalitas di Malut,” kata Kabinda. Kepala BNNP Malut didampingi Kabag Umum, Kabid P2M dan Kabid Rehabilitasi. (ikh) - Peliput : Tim Editor : Ikram