Peringati HUT Brimob ke-75, Ini Pesan Wakapolda Malut


Wakapolda Malut memotong nasi tumpeng dalam acara HUT Brimob ke-75, Sabtu (14/11/2020). (istimewa)

Ternate, malutpost.id -- Satuan Brimob Polda Malut menggelar upacara HUT Brimob ke-75 melalui video virtual, Sabtu (14/11/2020). Upacara sekaligus syukuran itu dipimpin langsung Wakapolda Malut, Brigjen (Pol) Lukas Akbar Abriari di Mako Brimob Polda dan dihadiri pejabat utama Polda serta unsur Forkopimda.

Wakapolda Brigjen (Pol) Lukas Akbar Abriari mengatakan, HUT Brimob kali ini menandakan Brimob selama ini selalu hadir dalam setiap kegiatan masyarakat khususnya membantu masyarakat. Brimob juga turut terlibat langsung dalam penanganan covid-19 di Malut.

"Dalam penanganan covid-19, Brimob Polda Malut juga ikut terlibat setiap penanganannya. Itu yang dimaksud Brimob untuk Indonesia," kata Wakapolda.

Sementara, Dansat Brimob Polda Malut, Kombes (Pol) Muhammad Erwin menambahkan, sejauh ini Brimob Polda Malut juga turut berperan aktif dalam setiap agenda penting negara dan daerah. Bahkan, beberapa personil Brimob juga turut berkontribusi dalam misi perdamaian dunia.

"Sudah banyak personel Brimob Polda Malut menjalankan penugasan-penugasan di PBB," kata Dansat. Tak hanya di luar negeri, Brimob Polda Malut juga menjalankan tugas dalam negeri seperti penugasan Brimob Nusantara. "Sekarang ada 2 kompi yang diperbantukan di Polda Metro Jaya. Kami juga diminta oleh Polda Sulsel dalam mengamankan Pilkada," tandas Erwin. (aby)


-

Peliput : Hasbi Konoras

Editor   : Ikram