Posisi Kepala BNNK Morotai Berganti

Pelantikan Kepala BNNK Morotai Jainudin Hi. Samad oleh Kepala BNNP Malut Kombes Pol Roy Hardi Siahan, Selasa (17/11/2020). (istimewa)

Ternate, malutpost.id -- Posisi Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Kabupaten Pulau Morotai resmi berganti. Posisi pucuk pimpinan institusi penegakan hukum narkotika itu kini dijabat oleh Jainudin Hi. Samad. Jainudin mengganti Ahmad Idris yang memasuki masa purna tugas. 

Pengambilan sumpah jabatan dilakukan langsung Kepala BNN Provinsi Maluku Utara Kombes Pol Roy Hardi Siahaan di aula gedung DPRD Pulau Morotai, Selasa (17/11/2020).  Bupati Morotai Beni Laos bersama Forkompimda serta pejabat utama Pemkab Pulau Morotai turut hadir dalam pelantikan tersebut.

Kepala BNNP Malut Kombes Pol Roy Hardi Siahaan menyatakan, pencegahan adalah hal terpenting selain upaya represif. Dia berharap dengan wajah baru BNN Morotai dapat bekerjasama dengan semua elemen di Pulau Morotai untuk menjalankan Inpres Nomor 2 Tahun 2020-2024 tentang Rencana Aksi Nasional Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN)

"Dan ini merupakan tanggung jawab seluruh pihak," kata Roy. Dirinya juga berpesan agar Kepala BNNK dapat menjalankan program 'Desa Bersinar' atau desa bersih narkoba dengan mengaktifkan Babinsa dan Babinkamtibmas, sehingga Morotai zero narkoba bisa terwujud.

"Tak lupa kami ucapkan terima kasih kepada Bupati Morotai," tandasnya.

Sementara Bupati Benny Laos menegaskan, narkoba menjadi bahaya besar pada masa depan Indonesia sebagai negara dengan bonus demografi terbesar. Untuk melawan Indonesia, kata Benny, salah satunya dengan merusak generasi melalui narkoba. "Untuk itu kita bekerja serius untuk mencegah anak dan generasi mudah jauhi narkoba jangan sampai bonus demografi sebagai ancaman," pungkas Benny. (ikh)


-

Peliput : Tim

Editor   : Ikram