Gandeng Kejati dan BNNP Malut, Wartawan Hukrim Bagi 5.000 Masker

Kepala Kejati Malut memasang masker kepada salah satu pengendara, Kamis (19/11/2020). (istimewa)

Ternate, malutpost.id -- Wartawan Hukum dan Kriminal Maluku Utara menggelar aksi sosial dengan membagikan 5.000 masker secara gratis kepada masyarakat Kota Ternate, Kamis (19/11/202).

Pembagian masker dengan menggandeng Kejaksaan Tinggi Malut dan BNNP Malut itu dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap pandemi Covid-19 yang kini belum berakhir.

Kegiatan yang dihadiri langsung oleh Kepala Kejati Malut, Erryl Prima Putera Agoes, Asintel Kejati Efrianto dan Kabid P2M BNNP Malut Haerudin Umaternate itu dilakukan di dua titik yaitu di depan Taman Nukila dan pasar Higienis Ternate.

Perwakilan wartawan Hukum dan Kriminal (Hukrim), Hasbi Konoras kepada wartawan mengatakan, pembagian masker secara gratis itu bentuk kepedulian terhadap masyarakat di masa pandemi Covid-19.

"Seperti yang kita lihat bersama, banyak masyarakat yang mengabaikan protokol kesehatan, salah satunya tidak menggunakan masker, untuk itu kami merasa terpanggil untuk membagikan masker kepada masyarakat," katanya.

Hasbi bilang, pihaknya berterima kasih kepada pihak-pihak yang telah turut berpartisipasi dan terlibat dalam kegiatan tersebut.

"Terima kasih kepada hamba-hamba Allah, yang telah berpartisipasi dalam kegiatan yang kami gelar,"ucapnya.

Salah satu wartawan memasang masker kepada warga. (istimewa)

Sementara itu, Kepala Kejati Malut Erryl Prima Putera Agoes mengapresiasi kegiatan pembagian masker yang digelar oleh wartawan Hukrim dengan menggandeng Kejati Malut dan BNNP. "Saya selaku Kajati Malut, mengapresiasi kepada wartawan, telah bersama-sama mengadakan kegiatan yang luar biasa, karena perhatian kepada masyarakat," tuturnya.

Erryl menambahkan, dalam menghadapi era kebiasaan baru, sangat penting untuk mengedukasi masyarakat, dengan cara kegiatan seperti ini untuk menyadarkan masyarakat agar tetap menjaga protokol kesehatan. "Menghadapi era kebiasaan baru, harus terapkan protokol kesehatan, seperti selalu menggunakan masker, mencuci tangan, dan jaga jarak," jelas Kajati.

Kajati berharap, Pemerintah melalui RT dan RW, untuk selalu mensosialisasi bahaya Covid-19 kepada masyarakat. "Masyarakat juga harus menyadari pentingnya kesadaran tentang kesehatannya sendiri, tidak semua harus pemerintah yang ingatkan," tandas Kajati. (aby)


-

Peliput : Hasbi Konoras

Editor   : Ikram