Hari Ini, Risyapudin Resmi Pimpin Polda Malut

Pengambilan sumpah jabatan Kapolda Malut oleh Kapolri Jendral Idham Azis di Mabes Polri, Jumat (20/11/2020). (istimewa)

Ternate, malutpost.id -- Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis memimpin langsung serah terima jabatan Kapolda Malut dari Irjen Pol Rikwanto kepada Irjen Pol Risyapudin Nursin, Jumat (20/11/2020).

Acara sertijab yang dilakukan di Mabes Polri itu bersamaan dengan beberapa Kapolda lainnya. Dengan begitu, jabatan Kapolda yang sebelumnya dijabat oleh Irjen Pol Rikwanto resmi dijabat oleh Irjen Pol Risyapudin Nursin.

"Sertijab Kapolda dilakukan hari ini dan dipimpin langsung bapak Kapolri, " kata Kabid Humas Polda Malut, AKBP Adip Rojikan kepada malutpost.id, Jumat (20/11/2020).

Juru bicara Polda itu menambahkan, usai sertijab yang dilakukan di Mabes Polri itu, Kapolda Malut, Irjen (Pol) Risyapudin Nursin direncanakan akan datang ke Malut pada 23 November 2020 dan dilakukan acara penyambutan. Sedangkan acara pisah sambut itu rencananya dilakukan pada Jumat pekan depan pada 27 November 2020. "Jadi hari ini jabatan Kapolda Malut resmi berganti," tandas Adip.

Untuk diketahui, berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor ST/3222/XI/KEP./2020, tertanggal 16 November 2020,  Irjen Pol Rikwanto, sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Maluku Utara diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolda Kalimantan Selatan, dan untuk jabatan Kapolda Maluku Utara diisi oleh Irjen Pol Risyapudin Nursin yang sebelumnya menjabat sebagai Kakorbinmas Baharkam Polri. (aby)


-

Peliput : Hasbi Konoras

Editor   : Ikram