Hendak Kabur, DPO Maling Keyboard Gereja Tertangkap

Salah satu pelaku pencurian yang berhasil diamankan petugas. (istimewa)

Ternate, malutpost.id --  Satu lagi spesialis kasus pencurian antardaerah berhasil diungkap anggota Polres Ternate, Maluku Utara, Rabu (13/1/2021). Ini merupakan gerombolan pencurian bersaudara yang masuk dalam daftar pencarian orang (DPO), beinisial IM (45).

Informasi yang dikantongi malutpost.id, terduga pelaku pencurian dengan pemberatan ini diamankan oleh personel piket jaga Polsek KP3 Pelabuhan Ahmad Yani, Ternate. IM diamankan saat hendak kabur ke Ambon menggunakan KM Dorolonda sekira pukul 06.00 WIT, pagi tadi. "Iya, satu DPO dengan inisial IM telah diamankan," kata Kasat Reskrim Polres Ternate, AKP Riki Arinanda.

Menurut dia, penangkapan itu dipipin Aiptu Prasetyo yang saat itu melihat terduga pelaku hendak masuk melalui pintu palang masuk dermaga depan pos jaga KPLP. "Tujuan ingin melarikan diri ke Ambon menggunakan kapal Pelni KM. Dorolonda," ujarnya.

Kanit Intel Polsek KP3 A. Yani, Aiptu A.H. Usemahu memantau gerak-gerik terduga pelaku dan mengenalnya. "Kanit Intel langsung melakukan penangakapan dan menghubungi piket jaga untuk membantu mengamankan pelaku," katanya.

Pelaku kemudian diamankan sementara oleh petugas di pos jaga KPLP kemudian dibawa menggunakan sepeda motor untuk diamankan ke Sat Reskrim Polres Ternate. "Ini guna penyelidikan lebih lanjut," pungkasnya.

Sekedar diketahui, untuk terduga pelaku ini dalam kasus pencurian 1 set keyboard Yamaha PSR S775 milik Gereja GPdi El-Shaddai, di Kelurahan Kalumpang, Ternate Tengah. Dimana, dia bersama 3 saudara kandungnya ST alias Elas (27), WT alias Wahyudi (38) dan MT. (cr-04)


-

Peliput : Ramlan Harun

Editor   : Ikram