Komunitas Pers Hukrim Malut Peduli Bencana Halut

Bantuan makanan berupa beras dan mie instan yang akan disalurkan untuk korban banjir Halmahera Utara. (istimewa)

Ternate, malutpost.id -- Komunitas Wartawan Liputan Hukum dan Kriminal (Hukrim) Maluku Utara ikut peduli terhadap korban bencana di Kabupaten Halmahera Utara beberapa waktu lalu. 

Pekerja media yang meliput di Kejaksaan dan TNI/Polri tersebut mendistribusikan bantuan melalui posko TRC Abnaul Khairaat, Kalumpang Ternate.

Koordinator Komunitas Hukrim Malut, Sandin Abdu Rahman menyampaikan, bantuan yang diserahkan tersebut dari hasil penggalangan dana yang dilakukan selama tiga hari oleh awak media Hukrim.

"Alhamdulillah hari ini telah disalurkan ke posko TRC Abnaul Khairaat, Kelurahan Kalumpang," kata Sandin, Jumat (22/1/2021).

Bantuan yang disalurkan, kata Sandin, berupa beras dan mie instan. Menurutnya, selain partisipasi wartawan, mitra kerja seperti Wakapolda Malut Polda Malut Brigjen Pol Eko Para Setyo Siswanto dan Danrem 152 Babullah Brigjen TNI Imam Sampurno Setiawan beserta pihak terkait turut mengulurkan tangan.

"Patut kiranya diucapkan banyak terima kasih kepada pihak-pihak yang telah membantu. Meski tidak seberapa, namun semoga dapat bermanfaat bagi korban banjir di Kabupaten Halut," harapnya.

Sementara itu, Ketua Posko TRC Abnaul Khairaat, Halid Alkatiri berujar, pihaknya memberi apresiasi  kepada wartawan.

"Sekali lagi, saya sampaikan terima kasih atas partisipasi dan bantuan ini semoga bermanfaat bagi warga korban bencana Halut," katanya.

Rencananya, seluruh bantuan baik dari wartawan maupun warga Abnaul Khairat akan di distribusikan pada, Sabtu (23/1/2021) hari ini.

"Muda-mudahan ini tidak ada halangan doa dari teman-teman, semoga seluruh bantuan ini bisa terdistribusi dengan baik," pungkasnya.(cr-04)


-

Peliput : Ramlan Harun

Editor   : Ikram