Lapas Ternate Musnahkan Barang Terlarang Hasil Sitaan

Pemusnahan barang terlarang hasil sitaan petugas Lapas Ternate. (istimewa)

Ternate, malutpost.id -- Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Jambula Ternate, memusnahkan barang terlarang hasil razia sepanjang 2020.

Kepala Lapas Kelas IIA Jambula Ternate, Maman Hermawan kepala malutpost.id mengatakan, pemusnahan itu diawali dengan pengukuhan satuan operational kepatuhan internal Lapas llA Ternate dan pemusnahan barang hasil penggeledahan.

Operational kepatuhan internal kata Maman, tugas utamanya memastikan semua kegiatan layanan di Lapas dilakukan sesuai SOP. "Satuan yang melakukan penegakan ketentuan di Lapas,"ujarnya.

"Ada 70 unit berbagai jenis HP, 30 charger dan barang lainnya seperti kabel, chok listrik, sendok aluminium, gunting kecil dan lainnya,"kata Maman.

Sekedar diketahui, kegiatan tersebut dihadiri Kabid Pembinaan dari Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Malut, anggota Polsek dan Koramil Jambula.

"Alhamdulillah semua berjalan aman dan lancar. Semoga dengan dua kegiatan ini dapat mengangkat semangat dan daya juang petugas Lapas llA Ternate dalam penegakan untuk membersihkan penyalahgunaan HP oleh warga binaan pemasyarakatan,"pungkasnya.(cr-04)


-

Peliput : Ramlan Harun

Editor   : Ikram