Kapolres Halsel Tinjau Kesiapan Kampung Tangguh Desa Soligi


TINJAU: Kapolres Halsel AKBP Muhammad Irvan, S.I.K, meninjau langsung Kampung Tangguh di Desa Soligi Kecamatan Obi Selatan, Halsel, Jumat (19/2).

TERNATE - Kepala Kepolisian Resort Halmahera Selatan (Halsel) AKBP Muhammad Irvan, S.I.K, melakukan kunjungan kerja sekaligus meninjau Kampung Tangguh yang berada di Desa Soligi Kecamatan Obi Selatan, Halsel, Jumat (19/2). Dalam kunjungannya, Kapolres mengecek langsung kesiapan Kampung Tangguh, terutama terkait ketahanan pangan dalam menghadapi Pandemi Covid-19.

Pandemi Covid-19, kata Kapolres merupakan masalah serius, karena itu semua pihak termasuk masyarakat harus bersama-sama melakukan upaya-upaya penanganan. Program Kampung Tangguh yang diinisiasi Kapolda Malut merupakan salah satu langkah penanganan Covid-19. " Harus ada langkah antisipasi di setiap pintu masuk yang ada di desa. Selain itu ketangguhan dari sisi pendidikan, ketahanan pangan, dan permasalahan keamanan serta Ketertiban harus selalu dijaga," ucap AKBP Irvan.

Kapolres juga mengimbau, dalam menghadapi pandemi ini, peran serta warga dan aparatur desa sangat diperlukan guna mendukung program-program pemerintah terutama dalam hal penanggulangan pandemi Covid-19 dengan selalu memberdayakan masyarakat untuk selalu meningkatkan ketahanan pangan. “ Ketahanan pangan menjadi hal utama dalam menghadapi Covid-19 ini,” ujar Kapolres. Terpisah Kabidhumas Polda Malut, Kombes Pol. Adip Rojikan, S.I.K., M.H mengapresiasi langkah Kapolres Halsel. "Diharapkan seluruh Polres yang kini mengikuti lomba Kampung Tangguh untuk menggelorakan Protokol Kesehatan.

Program Kampung Tangguh harus didukung penuh karena ini merupakan salah satu langkah penanganan Covid-19,” ucapnya. Kabidhumas menghimbau kepada seluruh masyarakat Maluku Utara untuk sama-sama berperan serta dalam penanganan dan pencegahan penyebaran Covid-19, "Sekecil apapun peran kita akan dinilai ibadah dan akan berdampak pada pencegahan Covid-19 di Maluku Utara, sehingga kita semua segera terbebas dari pandemi ini,” pungkasnya.(Pol/rul)