Peringatan Keras Bagi Anggota Polisi Narkoba

Kombes Pol Adib Rojikan. (istimewa)

Ternate, malutpost.id -- Tertangkapnya Kapolsek Antana Anyar, Bandung, Kompol Yuni Puwanti Kusuma bersama belasan anggota karena diduga pesta narkoba membuat Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo geram.

Jendral bintang empat di Korps Bhayangkara itu menegaskan tak memberi toleransi terhadap anggotanya yang membuat pelanggaran. 

Sejalan dengan pimpinannya, Polda Maluku Utara juga berjanji menindak tegas anggota di jajaran Polda yang membuat pelanggaran utamanya kasus narkoba.

"Iya, kami tidak tolerir bagi anggota yang terlibat narkoba,"kata Kabid Humas Polda Malut, Kombes Pol Adip Rojikan, melalui pesan aplikasi whastapp , Ahad (21/2/2021).

Adib bilang, anggota yang terbukti terlibat penyalagunaan narkoba siap-siap dengan sanksi tegas hingga pada pemecatan. "Terbukti proses hukum baik pidana maupun kode etik dan terbukti sanksi pemecatan dari dinas kepolisian,"tegasnya.

Sekedar diketahui, penegasan terhadap anggota terlibat narkoba ini juga dari Kadiv Propam Polri, Irjen Ferdy Sambo. Melalui keterangan tertulis, Kamis (18/2/2021), Jenderal dua bintang itu memastikan siapa pun polisi yang terlibat narkoba akan dipecat dan dipidana. (cr-04)



-

Peliput : Ramlan Harun

Editor   : Ikram