Propam Tes Urin Mendadak Anggota Polda Malut

Kabid Propam Polda Malut saat memantau jalannya tes urin mendadak, Senin (22/2/2021). (istimewa)

Ternate, malutpost.id -- Polda Maluku Utara melalui Bidang Profesi dan Pengamanan (Propam) melakukan pemeriksaan urin mendadak terhadap 40 anggota polisi di Polda Malut.

Pemeriksaan urin itu dilakukan usai apel pagi di halaman Polda, dan dipimpin Kabid Propam, Kombes Pol Wahyu Agung Jatmiko, Senin (22/2/2021). Hal itu dilakukan untuk memastikan anggota polisi di Polda Malut bersih bebas dari narkoba. Pemeriksaan urin itu kerjasama dengan Dit Resnarkoba dan Biddokkes Polda Maluku Utara.

Kabid Humas Polda Maluku Utara, Kombes Pol Adip Rojikan mengatakan, tes urine ini merupakan komitmen Polda Maluku Utara memberantas narkoba terutama terhadap anggota di jajaran polda.

"Dari 40 personel yang dilakukan tes urine yang dilaksanakan dadakan dan acak ini, Alhamdulillah seluruhnya dinyatakan negatif,” ungkap Adip Rojikan.

Adip bilang, kasus penyalahgunaan narkoba di Indonesia khususnya di Maluku Utara masih cukup tinggi, terbukti dengan banyaknya kasus yang ditangani Dit Resnarkoba Polda Maluku Utara dan jajaran.

"Oleh karenanya, sebelum melakukan penegakkan hukum, kita pastikan dulu personel kita terbebas dari narkoba,” jelasnya.

Menurut Adip, kasus narkoba merupakan kasus yang menjadi atensi Polri. “Terutama dalam upaya Polri dalam transformasi menuju presisi yakni prediktif, responsibilitas, transparansi dan berkeadilan,” tandasnya. (aby/cr-04)



-

Peliput : Hasbi/Ramlan

Editor   : Ikram