Berantas Narkoba, Polda Razia Tempat Hiburan Malam

RAZIA: Sejumlah pengunjung tempat hiburan malam dirazia dan dilakukan tes Narkoba

Ternate,malutpost.id- Mencegah peredaran Narkotika dan Obat-Obat terlarang di wilayah Maluku Utara (Malut) khususnya di Kota Ternate, Direktorat Reserse Narkoba, Polda Malut merazia tempat hiburan malam di Kota Ternate, Minggu (28/2) dini Hari. Razia dipimpin langsung Dir Resnarkoba Polda Malut Kombes Pol. Tri Setyadi Artono, SH, SIK, MH, dengan melibatkan 46 personel. Terdiri dari 42 personel Polda Malut dan 4 personel DEN POM.

Razia diawali dengan patroli di seputaran Kota Ternate, dan dilanjutkan dengan razia pada tiga tempat hiburan malam di antaranya Resto Big Brown, Royal, dan Qbeat. Sasaran razia itu, selain Narkoba dan bahan berbahaya lainnya juga untuk mengamankan oknum anggota TNI- Polri yang berada di tempat hiburan malam. Di selasa-sela razia, personel gabungan juga memberikan himbauan kepada masyarakat yang ada di tempat hiburan malam agar selalu menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dengan penerapan 5M. Mereka juga melakukan pengecekan dan penggeledahan barang bawaan setiap orang yang mendatangi tempat hiburan malam.

Para tamu dan wanita penghibur juga dilakukan tes Narkoba

Tak cuma itu, personel gabungan juga melakukan pengecekan terhadap penyalahgunaan Narkoba dengan menggunakan saliva tes (Air Liur) dan  teskit urine. Dari 35 orang yang di tes semuanya hasilnya negatif. Kabid Humas Polda Malut saat dikonfirmasi menyampaikan, kegiatan ini menindaklanjuti perintah pimpinan untuk menciptakan wilayah Malut bebas dari peredaran Narkoba. "Sejalan dengan perintah pimpinan, bahwa setiap anggota Polri tanpa surat perintah tugas di larang masuk ke tempat hiburan malam yang di dalamnya terdapat aktivitas minuman keras maupun prostitusi. Apabila kedapatan personel Polri berada di tempat tersebut tanpa surat perintah tugas maka akan ditindak tegas melalui Bidang Propam Polda Malut,” tegas Kabid Humas.

Sambungnya, kegiatan razia Narkoba ini akan terus dilakukan oleh Polda Malut guna menciptakan situasi yang kondusif dan bebas Narkoba di Wilayah Malut, serta bagi masyarakat yang melihat adanya tindak pidana Narkoba agar tidak sungkan-sungkan melaporkan kepada pihak kepolisian. “ Kalau ada warga yang mencurigai adanya tindak pidana peredaran narkoba langsung laporkan ke kami,” imbau Kabid Humas.(pol-rul)